Teddy Meail Wansyah : Puskes Tanjung Agung Agar Bisa Menigkatkan Standar Pelayanan Masyarakat

oleh -182 views

BATURAJA,Cj .Com – Pj. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menerima, Kunjungan Tim Surveyor Akreditasi Kemenkes Surveyor Akreditasi UPTD Puskesmas Tanjung Agung Tahun 2023 Senin (13/11/2023).

“Mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU, Sekertaris Dinas (Sekdin ) Rojali SKM.,MM menyampaikan pemerintah kabupaten Oku melalui Dinas Kesehatan, terus berupaya untuk menyiapkan seluruh fasilitas kesehatan di oku ini menjadi berkualitas.

“Setelah sebelum nya di akreditasi pada tahun 2019, kini di tahun 2023 UPTD Puskesmas Tanjung Agung Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU kembali mengikuti re-akreditasi.

“Tujuan reakreditasi puskesmas adalah untuk pembinaan peningkatan mutu kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadap system manajemen, system manajemen mutu, system penyelenggaraan pelayanan serta program dan penerapan manajemen resiko.

BACA JUGA ;   Ir. H .Gunawan Somad Melaporkan Penyelenggaraan Musrenbang RKPD OKU Tahun 2021

“Survey Re-akreditasi ini berlangsung selama 3 hari, Tim surveyor yang di tugaskan di UPTD Puskesmas Tanjung Agung Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU yaitu Desy Tri Lestari, S.Kep., M.Si (Ketua Tim Penilai), dan dr. Hj. Rida martalena.M.kes (Angota Tim Penilai)

“Selama 3 hari tim surveyor berada di UPTD PuskesmasTanjung Agung Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU, seluruh staf UPTD Puskesmas Tanjung Agung Kecamatan Baturaja Barat mendapat banyak sekali ilmu dan masukan.

“Kami berharap dengan re-akreditasi ini mutu pelayanan di UPTD Puskesmas Tanjung Agung Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU dapat lebih baik lagi.

“Pj. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, mengatakan, Pemerintah Kabupaten OKU memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada tim pendamping akreditasi kabupaten OKU dan kepala uptd Puskesmas Tanjung Agung beserta seluruh staf yang telah bekerja dengan sepenuh hati dalam mempersiapkan pelaksanaan penilaian akreditasi ini.

BACA JUGA ;   Di Setiap OPD Masih Banyak ASN Yang Telat Masuk Kantor

“Untuk mempersiapkan penilaian ini, tentunya membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit, dan Berkat kerja sama dari seluruh pihak yang terkait, semoga penilaian pada hari ini dapat berjalan baik dan lancar sesuai harapan kita

“Prokopim Pemerintah kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU ) Menurutnya, penilaian akreditasi dapat memacu puskesmas untuk memenuhi standar yang telah ditetapkan, kemudian akan ditetapkan strata akreditasi puskesmas yang telah memenuhi standar yang telah ditentukan,

Menurutnya, penilaian akreditasi dapat memacu puskesmas untuk memenuhi standar yang telah ditetapkan, kemudian akan ditetapkan strata akreditasi puskesmas yang telah memenuhi standar yang telah ditentukan, Sehingga terbinanya puskesmas dengan sistem pelayanan, mutu dan kinerja yang baik. Dan saya yakin UPTD Puskesmas Agung terus berkomitmen dalam meningkatkan kapabilitas dan mutu pelayanannya.

BACA JUGA ;   Latihan Pra Operasi Ketupat Musi 2021 Di Ikuti Oleh 113 Anggota Polres Oku 

“Penilaian akreditasi puskesmas dirasakan penting untuk dilakukan agar mutu/ kualitas dapat diintegrasikan dan dibudayakan dalam sistem pelayanan di puskesmas.

“Besar harapan saya, dalam kepemimpinan kepala uptd Puskesmas Tanjung Agung saat ini, dapat meningkatkan pelayanan sesuai dengan standar pelayanan kesehatan.

“Dengan demikian, kita akan bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat, sehingga dapat memberikan jaminan mutu, kepuasan dan Perlindungan kepada masyarakat.(Rd)

No More Posts Available.

No more pages to load.