Ketua DPRD Oku Pimpin Rapat Paripurna Bahas LKPJ  Bupati Tahun 2023 

oleh -162 views

Baturaja – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar rapat Paripurna III pada masa persidangan ke-2 tahun sidang 2024 untuk membahas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati OKU Tahun 2023.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD OKU, Ir H Marjito Bachri, didampingi Wakil Ketua II DPRD OKU, Yoni Risdianto SH, dan dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) dan sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU. Senin (18/03/2024).

Sebagai pimpinan rapat, Ketua DPRD OKU, Ir H Marjito Bachari, menekankan pentingnya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik atau Good Governance dalam memberikan pelayanan kepada publik guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Beliau menegaskan bahwa pemerintah daerah harus menerapkan prinsip Efektif, Efisien, Jujur, Berwibawa, Transparan, dan Akuntabel. “Untuk itu, kinerja Pemerintah harus diawasi baik oleh Pemerintah pusat, DPRD, maupun masyarakat sesuai dengan aturan yang ada,” ujarnya membuka rapat Paripurna.

BACA JUGA ;   Bupati OKU : Panitia Pilkades jangan Condong Ke Salah Satu Calon

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati OKU membacakan penyampaian laporan keterangan pertanggung jawaban Bupati OKU tahun 2023. Ketua DPRD OKU menyampaikan bahwa mekanisme selanjutnya adalah pembentukan Panitia Khusus (Pansus) yang terdiri dari utusan masing-masing Komisi. “Dengan terbentuknya Pansus, kami minta kepada Pj Bupati OKU untuk menugaskan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk hadir dalam rapat Pansus agar pembahasan LKPJ Bupati OKU Tahun 2023 dapat berjalan lancar sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” katanya.

BACA JUGA ;   Madrasah Ibtidaiyah Desa Padang Bindu kini Hidup Kembali

Pj Bupati OKU menyampaikan ringkasan LKPJ tahun 2023, menyatakan bahwa secara umum penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten OKU tahun 2023 telah diupayakan secara optimal mengacu pada RPJMD tahun 2021-2026 dan RKPD Kabupaten OKU tahun 2023. “Beberapa program kerja yang masih belum optimal akan ditindaklanjuti dengan perencanaan dan program agar pelaksanaannya pada tahun anggaran berikutnya sesuai dengan target kinerja,” ucapnya di hadapan anggota DPRD Kabupaten OKU.

BACA JUGA ;   Menyongsong Hari Jadi ke-112 Kabupaten OKU, Tedy Meil Wansyah  Mengajak kita Semua  Meningkatkan Sinergi dan Soliditas

Pj Bupati OKU mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua unsur dan segenap komponen masyarakat yang telah ikut berperan aktif dalam partisipasi proses pembangunan, baik pada proses perencanaan, pelaksanaan, maupun pengawasan. “Kepada anggota DPRD OKU, mari kita terus melanjutkan komitmen kemitraan dan keterpaduan gerak langkah dalam upaya mewujudkan OKU yang bersih, kreatif, religius, maju, dan sejahtera,” tutupnya.(R)***

No More Posts Available.

No more pages to load.