Memperingati Hari HKN Dinkes OKU Memberikan Penghargaan Kepada 27 Desa

oleh -331 views

BATURAJA CJ .COM – Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diperingati tanggal 12 November setiap tahun, Berkaitan dengan pandemi Covid-19 kali ini menjadikan momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan.

“HKN ke-58 tahun 2022 Dinas Kesehatan Kabupaten OKU menggelar upacara yang mana dipusatkan dihalaman dinkes OKU pada Kamis (1/12) acara tersebut dihadiri Oleh Para OPD, Asisten, Dandim, Polres, Kepala Puskesmas, Kepala Desa, serta tamu undangan lainya.

BACA JUGA ;   Bupati OKU Serahkan LKPD 2020 Kepada BPK RI Sum -Sel

“HKN tahun ini Mengusung tema ‘Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku’ dimana menjadi peluang dalam mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih prima, lebih luas jangkauanya dan juga lebih cepat dalam memberikan layanan masyarakat.

“Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Rozali, SKM. mengatakan, Pada tahun ini kita menekankan program stanting di Desa Desa dengan dan stop buang air sembarangan (SBS) agar masyarakat bisa hidup sehat dan mandiri, Kata”Rozali”.

BACA JUGA ;   Danrem 061/Sk Turun Tangan Tindak Tegas Pelanggar Protkes PPKM di Kota Bogor

“lebih lanjut Rozali mengatakan, pola hidup sehat harus diterapkan sejak dini dan berperan aktif dalam mendorong keberhasilan pembangunan kesehatan, hal ini di fokuskan kepada tenaga kesehatan yang ada di puskesmas serta dukungan pemerintah dan masyarakat,yang intinya kita ingin masyarakat Hidup sehat. ” Ujar nya

“Dihari HKN ini juga kita akan memberikan penghargaan kepada 27 Desa yang ada di Kabupaten OKU yang berhasil dalam mendukung program penurunan Stanting Stop Buang Air sembarangan ,(SBS ) Sembarangan yang ada di beberapa kecamatan diantaranya Kecamatan Pengandonan Desa Ujan Mas Dan Desa Tanjung Pura, Kecamatan Lubuk Batang Desa Lubuk batang Lama, Kecamatan Peninjauan desa Kepayang, Kartamulia dan kecamatan Kedaton Peninjauan Raya Desa Lubuk Kemiling serta lainya, itulah Program yang berhasil di berikan penghargaan kepada setiap kepala desa, “ Tutup Rozali ( R)

No More Posts Available.

No more pages to load.