SKRINING HIV AIDS DAN HEPATITIS OLEH PUSKESMAS SEKARJAYA DI RUTAN BATURAJA

oleh -237 views

BATURAJA CJ .Com -Bertempat di Aula Rutan Baturaja, Puskesmas Sekarjaya laksanakan skrining HIV AIDS dan Hepatitis kepada warga binaan Rutan Baturaja,Kamis (3/2/2022)

HIV (Human Immunodeficiency Virus) dan AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) merupakan suatu virus yang ditakuti di dunia. Menurut laporan dari WHO (World Health Organization). Sedangkan Hepatitis adalah peradangan pada hati atau liver. Hepatitis bisa disebabkan oleh infeksi virus, bisa juga disebabkan oleh kondisi atau penyakit lain, seperti kebiasaan mengonsumsi alkohol, penggunaan obat-obatan tertentu, atau penyakit autoimun. Jika disebabkan oleh infeksi virus, hepatitis bisa menular.

BACA JUGA ;   PLH Bupati OKU Tinjau Longsor Di Desa Kedondong 

HIV/AIDS dapat ditularkan melalui hubungan seks bebas tanpa menggunakan alat kontrasepsi, penggunaan jarum suntik yang sama secara bergantian, donor darah, tato dan tindik dengan alat yang tidak steril, dan bisa juga dari ibu hamil kepada janinnya.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rutan Baturaja ini, tim kesehatan Puskesmas Sekarjaya di pimpin oleh dr.Sutarmi dan telah melaksanakan skrining terhadap 122 Warga Binaan Rutan Baturaja

BACA JUGA ;   BUPATI OKU : SUDAH SELAYAKNYA KITA SALING MEMBANTU KEPADA UMAT YANG MEMBUTUHKAN

Tentu, hasil negatif yang diharapkan karena penyebaran virus HIV/AIDS maupun Hepatitis sangatlah berbahaya dan mematikan. Seperti sebuah peribahasa, “sedia payung sebelum hujan”. Pencegahan sangat perlu dilakukan, sebelum semuanya terasa terlambat dan kemudian susah untuk diselesaikan.  (Ril )

No More Posts Available.

No more pages to load.