Satlantas Polres OKU Gelar Apel OPS Patuh Musi Tahun 2020

oleh -571 views

 

BATURAJA Cj .Com – Satuan Lalulintas (Satlantas )Polres OKU akan mendisiplinkan pelanggaran lalu lintas Kamis( 23 /2020 )melalui Operasi Patuh Musi tahun 2020 dengan sasaran pengendara sepeda motor maupun orang yang dibonceng tidak menggunakan helm SNI, pengendara yang melawan arus lalu lintas, engendara yang usianya di bawah umur, kendaraan roda dua yang memakai knalpot brong, pengendara yang bonceng tiga hingga pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes).

BACA JUGA ;   Bupati OKU Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Karang Dapo

“Pelanggar lalu lintas akan ditindak tegas. Tentunya dengan tetap mempedomani prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara preventif, dan persuasif serta tetap humanis,” ucap Kasat.

Kasat mengingatkan kepada masyarakat untuk dapat mematuhi prokes, menginggat kondisi saat ini memasuki tatanan kehidupan baru. Bukan berarti masyarakat atau pengendara lalai berlalu lintas.

Dia mengilustrasikan seperti penerapan physical distancing pada traffic light Simpang 4 Air Paoh Kota Baturaja Sumsel. Dimana Satlantas Polres OKU bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) OKU membuat inovasi dan memodifikasi ruang henti kendaraan roda dua.

BACA JUGA ;   Petugas Rutan Baturaja Melaksanakan Kegiatan Pembinaan Fisik dan Mental

Kasat Lantas melanjutkan marka jalan ini dilakukan untuk menghindari adanya pengendara yang berkerumun di ruang pemberhentian sepeda motor, terlebih saat lampu merah.

“Ini inovasi dalam rangka physical distancing di kawasan lalu lintas dan transportasi. Biar para pengendara motor ini ada jarak antara satu dengan pengendara lain. Marka garis henti untuk sepeda motor ini mirip dengan starting grid yang ada di lintasan balap MotoGP,” jelas Kasat seraya menambahkan diharap dengan adanya maria ini dapat mengedukasi dan mengingatkan masyarakat untuk tetap mengedepankan prokes di masa pandemi Covid-19.(RED )***

BACA JUGA ;   Guna Menghindari covid -19 Desa Mekar Sari Menyemprot Kan Disinfektan Di Pasilitas Umum

No More Posts Available.

No more pages to load.