PJ Bupati Oku Luonching 10 Rumah Restorative Justice

oleh -116 views

BATURAJA Cj .Com – PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Melaunching Rumah Restorative Justice (RJ) Kejakasaan Negeri OKU di Kantor Lurah Kemalaraja, Selasa (19/03/2024).

Launching 10 Rumah Restorative Justice (RJ) Kejakasaan Negeri OKU ini secara langsung di Launching oleh Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah yang dilaksanakan di Kantor Lurah Kemalaraja.

Adapun 10 Rumah Restorative Justice (RJ) diantaranya berlokasi di Kelurahan Kemalaraja dan Desa Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur. Kelurahan Talang Jawa, Kelurahan Saung Naga Kecamatan Baturaja Barat. Desa Kedondong dan Desa Peninjauan Kecamatan Peninjuan. Desa Ulak Pandan dan Desa Keban Agung Kecamatan Semidang Aji, Desa Lubuk Batang Baru dan Desa Gunung Meraksa Kecamatan Lubuk Batang.

BACA JUGA ;   BUPATI OKU : SUDAH SELAYAKNYA KITA SALING MEMBANTU KEPADA UMAT YANG MEMBUTUHKAN

Kepala Kejaksaan Negeri OKU Choirun Parapat Menyampaikan bahwa launching Rumah Restorative Justice untuk 10 tempat yang ada di Kabupaten OKU ini berdasarkan grapik perkara/data yang bisa diselesaikan dengan pendekatan RJ.

“Harapan kami Restorative Justice (RJ) ini dapat dijadikan sebagai tempat untuk penyelesaian secara musyawarah terhadap sengketa/persoalan-persoalan yang timbul di masyarakat, terutama terkait dengan pidana ringan,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menyambut baik dengan adanya peresmian Rumah Restoratif Justice (RJ) tersebut. karena ini merupakan salah satu invoasi dari rekan-rekan Kejaksaan.
Rumah Restorative Justice (RJ) bertujuan memberikan layanan kepada masyarakat untuk mencari keadilan atas rasa aman dan nyamannya mereka terhadap suatu kasus.

BACA JUGA ;   Peringati HDKD, Menkumham Ajak ASN Kemenkumham Wujudkan Nilai Semakin PASTI

“Mudah-mudahan Rumah Restorative Justice (RJ) ini, dapat dikembangkan dan disebarkan luaskan di seluruh kecamatan dan beberapa Desa di Kabupaten OKU,” ungkapnya.

Dihadiri oleh, Forkopimpda/Mewakili, Kakan Kemenag, OPD tetkait, Para Camat terkait, Unsur Muspika Baturaja Timur, Para Lurah/Kades terkait, RW/RT Kelurahan Kemalaraja.(Ril) ***

 

No More Posts Available.

No more pages to load.