Musrenbang 2023 OKU , Teddy Mailwansyah Mengajak Untuk Mengikatkan Potensi ketahanan Pangan Di OKU

oleh -574 views

BATURAJA CJ.COM Musrenbang RKPDTahun 2023 Kabupaten yang dimulai dari tinggat Desa sampai kekecamatan hingga dibawa ke Kabupaten Dengan Tujuan Untuk Menyepakati Sasaran dan Prioritas Pembangunan Daerah Kabupaten OKU Tahun 2024.

Kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2023 Di pusatkan Ruang Abdi Praja Pada Selasa (14/03) Yang dihadiri Oleh Pj Bupati OKU,H.Teddy Meilwansyah, Sekretaris Daerah Dermawan Irianto,Kepala Bapeda Sumatra Selatan Yang mewakili,Kepala Bapelitbangda OKU H.Gunawan Somad,Para Asisten,Staf Ahli, Camat Sekabupaten OKU,Forkopimda Kabupaten OKU,Serta Para Undangan Lainnya.

Kepala Bapelitbangda Kabupaten OKU H.Gunawan Somad Melalui Kepala Bidang perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan “Pademi Alamsyah ” Menyampaikan, Musrenbang RKPD 2023 Di Gelar selama 4 Hari, Adapun Maksud dan Tujuan penyelenggaraan Musrenbang RKPD Kabupaten OKU tahun 2023 ini Guna Untuk Membahas Rancangan RKPD Kabupaten OKU Tahun 2024 Sebagai Bahan Penyempurnaan Rancangan RKPD menjadi Rancangan Ahir RKPD Kabupaten OKU Tahun 2024,”Imbuh Pademi”.

BACA JUGA ;   Guna Menghidari Covid 19 Bupati OKU Mencanangkan Gerakan Sejuta Masker

Musrenbang RKPD ini mengundang Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten OKU,Bappeda Provinsi,Bappeda Kabupaten Tetangga,Perguruan Tinggi,dan Para stakeholder yang ada di Kabupaten OKU.

Dalam Musrenbang RKPD 2023 tersebut dibagi dalam dua bagian diantaranya Rapat Pleno 1(Satu) yaitu Berupa Paparan Dari Berbagai Narasumber, Sedang Rapat Pleno II dibagi Dalam tiga (3) Kelompok Seperti,Kelompok Pekerjaan Umum ,Kelompok Pendidikan,Kesehatan,Perhubungan,pertanian,perikanan,perdangan dan Perindustrian,serta Kepemudaan dan Olahraga, Dan yang Ketiga Kelompok Perumahan serta kawasan Pemukiman.

Lebih Lanjut Pademi Mengatakan “, Hasil Rapat Pleno 1 Dan II Tersebut Dituangkan Dalam Berita Acara Kesepakatan Musrenbang RKPD Kabupaten OKU tahun 2023 dan dijadikan Masukan dalam penyempurnaan Rancangan Ahir RKPD Kabupaten OKU tahun 2024.”Kata nya

Dalam Kesempatan Ini Kami Laporkan bahwa Bapelitbangda Kabupaten OKU telah melakukan Penilaian terhadap usulan Inovasi yang berasal dari tiap perangkat Daerah yang mana permintaan data Inovasi telah dilakukan pada tahun 2022 dan terdapat 24 Inovasi yang diusulkan dari 13 perangkat Daerah bahkan Data Tersebut sudah di Input Ke Aplikasi Innovative Government Award ( IGA) Kemendagri serta Menghasilkan Skor Indeks Inovasi Daerah (IID) Sebesar 53,46 atau Termasuk Kategori Kabupaten Inovatif,”Ujar Pademi”.

BACA JUGA ;   Bupati OKU Melantik 74 Kepala Desa 12 Kecamatan Secara Bertahap

Sementara itu, PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah mengatakan musrenbang RKPD Kabupaten OKU tahun 2023 Merupakan serapan aspirasi dari tingkat RT, Desa, Kecamatan dan berujung di tingkat kabupaten. Ia berharap semua yang telah menjadi prioritas bisa diwujudkan Dalam RKPD, Semoga semua yang telah menjadi keinginan masyarakat ini bisa terpnuhi bahkan bisa dianggarkan,” Ujar Teddy.

Bicara skala prioritas, Teddy masih menitik beratkan pada Penanggulangan inflasi dan ketahanan pangan. Hal itu menurut dia, selaras dengan program gubernur Sumsel yang menggalakkan program Sumsel mandiri pangan.

BACA JUGA ;   Bupati OKU Menyampaikan Dokumen Raperda Tentang Pelaksanaan APBD Tahun 2019 Kepada Ketua DPRD OKU

” Kami mengajak dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Badan Ketahanan Pangan untuk saling bahu membahu mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten OKU dan bagiamana kedepannya kami bisa mengedalikan inflasi. Contohnya ada kampung perikanan di kecamatan Lubuk Raja, menanam Bawang merah di kecamatan Sosoh Buay rayap dan panen raya cabe di kecamatan sinar Peninjauan. Semuanya kita sesuaikan dengan potensi daerah masing – masing,”

Selain itu, Potensi wisata juga masuk dalam skala prioritas PJ Bupati. Teddy bertekad ingin mengangkat potensi wisata di Kabupaten OKU untuk meningkatkan perekonomian dan menggerakkan roda perekonomian masyarakat yang berujung pada kesejahteraan masyarakat,”Pungkas Pj Bupati”.

Sebagai Bentuk Apresiasi, Pj Buapti OKU H.Teddy Meilwansyah Memberikan Piagam Penghargaan Kepada 5 Perangkat Daerah Terinovatif,Piagam PenghargaanTersebut Diserahkan Langsung Oleh Pj.Bupati OKU Kepada 5 Perangkat Daerah tersebut..(Red

No More Posts Available.

No more pages to load.