Ketua KPUD Oku Lantik 65 Anggota PPK Untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 

oleh -501 views

BATURAJA CJ .Com -Sabanyak 65  Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) untuk pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, telah resmi dilantik di Ballroom Hotel Bukit Indah Lestari, Rabu (4/12/22).

Anggota PPK tersebut berasal dari 13 Kecamatan di Kab. OKU yang tiap Kecamatan terdiri dari 5 anggota PPK.

Seluruh anggota PPK di lantik langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kab. OKU Naning Wijaya.

Setelah melantik puluhan anggota PPK Ketua KPU OKU menyampaikan sambutannya dan mengatakan, “setelah dilantiknya PPK akan berlanjut dengan proses pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang sekarang sedang berlangsung”.
“Tahapan PPS ini dalam proses persiapan seleksi tertulis dan selanjutnya akan ada seleksi wawancara yang dilakukan setiap kecamatan,” kata Naning.
Nanti juga akan ditetapkan, lanjut PPS tingkat Desa pada akhir bulan Januari 2023 mendatang.

BACA JUGA ;   Penutupan Latihan Bersama Latgabma Super Garuda Shield 16  Tahun 2022 Berlangsung Khidmat 

“Setelah dilantiknya PPK tersebut, pihaknya akan segera membentuk sekretariat PPK dan meminta kepada Pemerintah Daerah untuk memfasilitasi sesuai dengan petunjuk Mendagri tentang fasilitas PPK”.

“Nanti PPK akan segera menyampaikan usulan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan dilibatkan menjadi sekretariat PPK dan kemudian akan menetapkan sekretaris PPK maupun staf sekretariat ditingkat Desa,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, PJ Bupati OKU, H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M. Pd yang di wakili oleh Asisten I Slamet Riyadi, mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPK yang telah di lantik, sekaligus berharap agar semua lembaga penyelenggara Pemilu mampu menjadi penegak aturan dalam Pemilu.
Untuk itu PJ Bupati berharap agar PPK mampu memahami tupoksinya selaku anggota penyelenggara Pemilu agar dapat menjamin kelancaran seluruh tahapan Pemilu, sehingga proses demokrasi bisa berjalan damai, tertib, dan sukses lancar (R)**

 

Komentar

No More Posts Available.

No more pages to load.