PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Usung Spirit of Energy pada HUT ke-48 Tahun

oleh -500 views

BATURAJA CJ .Com –  Memperingati Hari Ulang Tahun PT Semen Baturaja (Persero) Tbk ke-48 tahun, Perseroan menyelenggarakan Upacara Setia Karya dan acara Ramah Tamah secara offline pada Senin (14/11) di Pabrik Baturaja dan secara online melalui zoom meeting.

Upacara Setia Karya merupakan acara pemberian Tanda Jasa dan Penghargaan atas masa kerja karyawan/ti. Tahun ini ada sejumlah 63 orang yang terdiri dari 35 orang dari site Palembang, 19 orang dari site Baturaja dan 9 orang dari site Lampung.
Pada acara ramah tamah, SMBR mengundang beberapa tamu undangan seperti Bupati OKU, Kapolres, Dandim, DPRD OKU dan Kejaksaan Negeri OKU. Karyawan/ti yang berada di site Baturaja juga ikut serta memeriahkan acara yang akhirnya dapat dilaksanakan secara offline.

BACA JUGA ;   Terkait Tudingan Miring Kades Pusar Angkat Bicara


Direktur Utama SMBR Daconi Khotob mengatakan jika perayaan HUT kali ini menjadi perayaan pertama tahun 2022 yang diselenggarakan secara offline dan telah ditunggu-tunggu sejak lama semenjak pandemi Covid-19.


“Kami ingin jika tahun ini karyawan/ti bisa menikmati silaturahmi secara langsung. Meskipun belum bisa sepenuhnya lepas dari pandemi Covid-19 dan tetap harus mematuhi protokol kesehatan, kami senang melihat karyawan/ti bersemangat merayakan hari ini.” ujarnya.


“48 tahun menjadi usia yang matang untuk perusahaan. Pada tahun ini, kita semua merupakan pelaku sejarah dalam proses integrasi Semen Baturaja dengan Semen Indonesia. Integrasi ini membawa hal positif untuk kedua belah pihak.” imbuhnya.
SMBR sendiri telah membuktikan kinerjanya hingga September 2022 dengan mencatatkan pendapatan semen yg tumbuh 9% dan laba bersih tercatat melonjak naik 160% (yoy)
Perseroan masih terus menjalankan program efisiensi untuk menjaga produktivitas perusahaan dan meningkatkan daya saing. Manajemen juga memiliki komitmen untuk menerapkan program keberlanjutan seperti pemanfaatan limbah sebagai bahan bakar alternatif,

BACA JUGA ;   Yonarmed 15/105 Tarik/Cailendra Life Latihan Bersama Garuda Shield

pengurangan konsumsi energi karbon, dan program konservasi keaneragaman hayati di area tambang.
Acara Ramah Tamah dilaksanakan secara tertib. Karyawan/ti mendapatkan semangat dan energi positif melalui sambutan Direktur Utama, sambutan Dewan Komisaris dan Sambutan Bupati OKU.


Dalam sambutan Bupati OKU yg diwakilkan oleh Sekda OKU Dr. H. Ahmad Tarmizi mendoakan agar kapasitas produksi dapat meningkat dengan kualitas produk semen yang dihasilkan semakin memiliki daya saing.Dengan adanya kepercayaan dari manajemen, karyawan dan stakeholder, Perseroan percaya jika target tahun ini dapat tercapai.

BACA JUGA ;   Pembunuh Siswi SMP Terancam Hukuman Mati


“Mari kita terus percaya jika Semen Baturaja dapat memberikan kinerja terbaiknya, terutama setelah kita secara resmi bergabung dengan Semen Indonesia Group.” pungkasnya.

Pada akhir acara dimeriahkan dengan pembagian hadiah dari rangkaian acara HUT yang telah diselenggarakan seperti SMBR Solo and Vocal Group Competition, E-Sport Mobile Legend dan PES, Lomba Cerdas Cermat, Tournament Tennis, Tournament Badminton, Tournament Futsal, dan lainnya. (ADV/R )

No More Posts Available.

No more pages to load.