Tak Banyak Janji YPN Ajak Masyarakat Berpikir Logis

oleh -803 views

BATURAJA CJ .COM- Wakil Ketua DPRD Ogan Komering Ulu (OKU) Yudi Purna Nugraha kembali menjalani aktifitasnya menghadiri undangan warga. Kali ini sosok pemimpin muda dan cerdas ini menyambangi warga di Kecamatan Lubuk Raja tepatnya di Desa Batu Raden.

Didampingi beberapa anggota DPRD OKU, Mirza Gumay, Joni Awaludin, M S Tito, Januar Alfi, Sahril Elmi, H Adif Kailani, H Rudi Hartono.

Dalam kesempatan itu YPN menghadiri silaturahmi di kediaman anggota DPRD OKU Adif Kailani di Desa Batu Winagun bersama warga setempat.

Dalam silaturahmi dibalut menyerap aspirasi warga setempat, YPN mengajak warga untuk berpikir logis kedepanya terkait situasi dan nasib politik calon pemimpin kedepanya.

Dikatakan YPN esisensinya mengenalkan calon apapun calonya baik calon kades, calon anggota DPRD bahkan calon bupati jangan sampai saat pencalonan mengerahkan seluruh kemampuan untuk mencapai cita-cita nya.

Hal itu kata dia harus dihindari, siapun yang memimpin OKU kedepan harus dari bawah sehingga masyarakat bisa tau sosok pemimpin itu jika sudah tau mana kecintaan terhadap seorang pemimpin akan hadir di hati warga.

BACA JUGA ;   Objek Wisata Lesung Bintang Takterawat

“Jadi esensinya jangan sampai mendekati pilkada tiba tiba warga dikumpulkan intruksi pejabat misalkan karena ada calon bupati nah itu dihindari. Kita ingin pemimpin OKU kedepan dari bawah yang taun kondisi warga,” Ucap Yudi saat sambutan dihadapan puluhan warga Batu Raden di kediaman Adif Kailani, pada Sabtu (1/9/2022).

YPN menegaskan dirinya tidak yakin kepada warga mengenal sosok pemimpin sebelum sebelumnya, karena apa kata YPN lantaran tidak adanya rasa cinta. Dasar cinta untuk memilih pemimpin akan melahirkan pemimpin yang baik. Selama ini jelas Yudi calon pemimpin stigmanya hanya pembangunan saja janji A janji B dan lainya tapi faktanya tidak memuaskan nah hal seperti ini jelasnya harus dibuang.

“Kita sama sama memikirkan dan mencari sambil berproses calon pemimpin. Karena inilah dapat merubah OKU, oleh karena itu pilihan bapak bapak pada saatnya nanti harus dipertanggung jawabkan anak cucu kita kelak dan bagaimana kekuasaan ini direbut masyarakat, ” tutur Yudi.

BACA JUGA ;   Penjabat Bupati Oku Hadiri pelatikan Lamkari Masa Bakti 2021-2025

DPRD jelas Yudi (YPN red) hanya perpanjangan tangan masyarakat, tugas dan kewajiban pembangunan itu kewajiban pemerintah termasuk usul warga dan sebagainya.

Yudi yang banyak menyerap keluhan warga diantarnya terkait pembangunan jalan serta sanitasi air bersih dan lainya yang tentu merupakan hak bagi setiap masyarakat OKU.

“Saya tidak akan banyak janji apa yang bisa saya pastikan tentu akan dibangun sepeti jalan akan kita usahakan bersama teman teman di DPRD. Tapi kalau untuk aliran air bersih itu tentu proses panjang. Sumber anggaran proses air bersih menggunakan dana alokasi khusus nah untuk tahun ini sedang dibangun di Peninjauan ininkapasistas pemerintah perlu proses tapi nanti saya pastikan akan kami panggil pihak terkait yang membidangi terkait keluhannya ini, “tukasnya.

BACA JUGA ;   Lagi !!! Oknum Kades Di Oku Terjerat Hukum

Warga Batu Raden sendiri dalam suasana keakraban itu mengaku puas atas jawaban dari para anggota DPRD khusunya YPN.

“Kita ingin calon bupati kedepan dari yang bukan ASN pejabat, jadi kita ingin rasakan itu kembali biar tidak ada skat batas kami juga enak menyampaikan keluhan tidak hanya dijanjikan saja tapi disegerakan kalau bisa ya dibilang bisa kalau tidak ya tidak, sosok seperti itu yang kami rindu, ” Seloroh seorang warga saat menyampaikan ke YPN.

Selain menyambangi warga di kediaman anggota DPRD OKU dari Partai PKS, YPN bersama rombongan juga melanjutkan menyambangi kediaman politisi dari partai Nasdem Rudi Hartono. Disana YPN juga bertemu beberapa tokoh masyarakat untuk berdiskusi santai. (Ril )**

No More Posts Available.

No more pages to load.