Jumlah DPT Desa Tanjung Baru 7437 Jiwa

oleh -144 views
DPT Pilkades Tanjung Baru Berjumlah 7437 Jiwa Akan Di Tetapkan 25 September 2022

BATURAJA CJ .Com -Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur berjumlah 7437 jiwa.

DPT tersebut terdiri atas laki-laki 3732 jiwa dan perempuan 3705 jiwa. Sementara dari total DPT tersebut, pemilih baru 1377 jiwa. Pemilih pemula ada 351 jiwa.

Pemilih disabilitas fisik ada 8 jiwa, disabilitas intelektual 1 jiwa. Disabilitas mental 1 jiwa dan disabilitas sensorik 1 jiwa.

Pengumuman DPT ini berlangsung pada Kamis sore (22/09/2022) di Sekretariat Panitia Pilkades. Ada tiga hari masa sanggahan untuk menetapkan DPT tersebut.
DPT Pilkades Tanjung Baru Berjumlah 7437
DPT Pilkades Tanjung Baru Berjumlah 7437. (BorneoTribun/Andi)

Demikian menurut Ketua Panitia Pilkades Tanjung Baru Johan Eka Wijaya DN MPd. Hadir saat pengumuman DPT, Kades Tanjung Baru Amin Rahman, Pj Kades Persiapan Kemilau Baru Zainal Arifin SIP.

BACA JUGA ;   Pengundian Krida Tukin Berhadiah BPR Baturaja Tahun 2020

Turut Hadir juga Bhabinkamtibmas Aiptu Solahudin dan Babinsa Tanjung Baru, Ketua BPD Syahrudin SP dan anggotanya.

Ketiga Calon Kades juga hadir. Yakni nomor urut 1.Sudikto, nomor urut 2.Subri Bustan ST dan nomor urut 3.M Dewi Subhan.

Kades Tanjung Baru Amin Rahman berharap kepada para calon untuk memperhatikan DPT. Hendaknya sebelum dìtetapkan pada 25 September 2022, jangan sampai ada warga yang punya hak suara namun tidak masuk di dalam DPT.

“Karena jika tidak ada di dalam DPT maka warga tersebut tidak bisa menyakurkan hak pilihnya Alias tidak bisa nyoblos calon kades pilihannya,” ujar Amin Rahman.

Kemudian pada saat jadwal kampanye nanti, 26-30 September 2022, Amin Rahman sepakat dengan Ketua Panitia Pilkades.

“Agar ketika mengisi jadwal kampanye nanti usahakan diatur sebaik mungkin. Jangan sampai bertabrakan satu sama lain nya. Misalkan di dusun 2 ada yang kampanye pagi. Hendaknya ada yang kampanye sore. Jangan sampai waktunya bersamaan,” tegas Amin Rahman.

BACA JUGA ;   Pemkab OKU Menerima Bantuan Alat Cuci Tangan Dari Bank Perkreditan Rakyat (BPR)

Amin Rahman juga mengapreasi kinerja panitia Pilkades. Para kadus, ketua RT dan ketiga calon kades Tanjung Baru. Atas kinerja masing masing serta dukungan calon kades untuk menyukseskan Pilkades Tanjung Baru.

“Alhamdulillah. Untuk Tanjung Baru ini mendapatkan apresiasi dari pihak luar. Hanya kita Tanjung Baru yang dalam pendataan DPT menggunakan aplikasi.

“Oleh karena itu saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak. Mari kita sukseskan bersama Pilkades ini,” Ucap Amin Rahman.

Ketua BPD Syahrudin SP dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada ketiga calon kades yang telah hadir.

BACA JUGA ;   Pembangunan Di Desa Panggal Panggal Kini Mulai Di Rasakan Oleh Warga

“Alhamdulillah. Kita mendapatkan apresiasi dari pihak luar. Apa yang disampaikan oleh Pak Kades tadi patut kita syukuri,” kata Syahrudin.

Syahrudin juga berharap agar semua pihak untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pilkades ini.

Ketua Panitia Pilkades Johan Eka Wijaya DN MPd menyampaikan bahwa penetapan DPT akan dilakukan Minggu, 25 September 2022.

“Jadi masih ada kesempatan untuk perbaikan DPT. Batas akhir perbaikan atau sanggahan pada Minggu siang pukul 12.00 WIB. Ingat jika nama warga tidak ada dalam DPT tidak bisa menyoblos atau menyalurkan hak pilihnya,” ujar johan

Selain pengumuman DPT, pertemuan di sekretariat ini juga menyepakati penghitungan kertas suara dìlaksanakan di TPS masing masing.

Ketiga calon kades, panitia Pilkades dan Kades Tanjung Baru bersama-sama menandatangani berita acara kesepakatan tersebut.(**)

No More Posts Available.

No more pages to load.