PJ Bupati OKU Beri Sinyal Dukungan YPN Melenggang Ke Kursi OKU SATU

oleh -137 views

BATURAjA CJ .Com – Yudi Purna Nugraha atau yang biasa disapa Yudi Zamzam akan mencalonkan diri menjadi Bupati OKU pada tahun 2024 mendatang.

Gayungpun bersambut, bahkan Yudi tak hanya mendapat dukungan dari arus bawah, bahkan sinyal dukungan terhadap Yudi Purna Nugraha untuk dapat melenggang mulus ke kursi OKU SATU di Pilkada serentak 2024 mendatang, juga disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati H Teddy Meilwansyah saat menghadiri HUT FKBPD OKU Ke-2.

Pernyataan Pj Bupati, itu disampaikan dalam ajakan dan doa saat dirinya mengawali pidato sambutan pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 2, Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (FKBPD) OKU, di Kedai Senyum Baturaja Jum ‘at (8/9/2022)

BACA JUGA ;   Dandim 0403 OKU Tinjau pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Warga Binaan Rutan kelas IIB Baturaja

Bahkan bukan itu saja, sebelum masuk inti sambutannya, Teddy sempat memuji sosok politisi muda asal Partai Amanat Nasional (PAN), yang saat ini menjabat Wakil Ketua I DPRD OKU tersebut.

“Walau masih muda, pengalaman beliau ini luar biasa. Saya banyak berguru pada beliau,” aku Teddy di hadapan para anggota BPD se Kabupaten OKU.

Oleh karenanya, Teddy mengajak hadirin yang hadir untuk mendoakan kesuksesan karir politik putra politisi senior HM Zamzam itu, di masa-masa akan datang.

“Kita sama-sama mendoakan, mudah-mudahan cita-cita beliau di tahun 2024 mendatang akan tercapai,” ujar Teddy disambut tepuk tangan meriah oleh para hadirin seraya memberikan dukungan penuh kepada Yudi Zamzam.

BACA JUGA ;   Kasus Positif Covid - 19 Di OKU Menjadi Tanggap Darurat Di Perpanjang Sampai 29 Mei

Dukungan dan doa yang disampaikan Pj Bupati, ini pun sontak mendapat sambutan riuh dan applaus dari para hadirin yang hadir.

“Di usia FKBPD yang baru 2 tahun, ini ibarat masih kupik (bayi,red). Cuma dengan tekad dan semangat dari pengurusnya, saya yakin dan percaya dari forum ini akan muncul pemimpin OKU di kemudian hari,” katanya.

Tak lupa, dirinya berpesan kepada para anggota BPD untuk terus melakukan pengawasan terhadap kinerja Kades. Sebab, sudah banyak kasus dimana Kades terjerat kasus korupsi dana desa.

“Hati-hati, dari catatan KPK sudah ada 601 kades yang ditangkap APH. Karena mereka salah atau tidak benar dalam tata kelola keuangan desa,” tegasnya.

BACA JUGA ;   Terkait Proses Izin ,Hakim PTUN Tinjau Langsung Pembangunan Hotel The Zuri

Maka, peran BPD sebagai mitra Kades sangatlah penting, untuk mengawasi tata kelola APBDes yang ujungnya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Jadi, akur-akur dengan Kades. Seperti saya dengan Pak Yudi ini, akur dan kompak. Mudah-mudahan ini bisa jadi contoh,” imbuhnya.

Dikesempatan itu Teddy menyampaikan ucapan selamat Ulang Tahun kepada FKBPD OKU yang ke 2.

“Mudah-mudahan BPD kedepan makin solid, makin kompak dan makin sejahtera,” tandasnya.

Sementara itu, Yudi Purna Nugraha selaku Penasehat FKBPD OKU, dalam sambutannya mengaku mengetahui persis awal mula berdirinya organisasi tersebut.

“Secara teori, FKBPD ini adalah gerakan organisasi pelopor. Tempat saudara memperjuangkan hal-hal yang tidak bisa dicapai,” ujar Yudi (R)**

No More Posts Available.

No more pages to load.