KPU OKU Sambut Kunjungan Kapolres Dalam Rangka Verifikasi Parpol

oleh -739 views

BATURAJA CJ .Com – Sambutan hangat dari kantor komisi pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Ogan Komring ulu atas kunjungan Kapolres Oku dalam rangka silahturahmi Senin (29/8/2022)

Untuk Kegiatan melaksanakan tahapan Pemilu 2024 yaitu Verivikasi Partai Politik yang rangkaian kegiatannya akan berakhir Desember 2022 . Diperkirakan kegiatan KPU Kab. OKU baru akan padat pada tahun 2023 dimana nantinya ada penetapan Calon anggota DPRD Kab, Provinsi dan DPR RI serta penetapan Calon Presiden 2024.

Rangkaian tahapan saat ini telah berjalan dengan baik, belum ada hambatan-hambatan yang menggangu tahapan Pemilu 2024. Kami berharap tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik sampai dengan selesai tahapan.

Kapolres Ogan Komring Ulu (OKU ) AKBP. Danu Agus Purnomo
Mengucapan terimakasih atas sambutan kami telah di sambut hangat oleh Ketua KPU , Naning Wijaya serta seluruh jajarannya dalam kegiatan silaturahmi hari ini “, Ujar nya

BACA JUGA ;   Desa Pusar Gelar Festival Kesenian dan Perayaan Penyambutan Piala Kalpataru Tingkat Provinsi Sumsel

Kapolres mengatakan “, Kunjungan  ke Komisi Pemilihan Umum ( KPU) ini untuk memberikan dukungan penuh kepada KPU untuk melaksanakan tahapan Pemilu 2024 supaya dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.”, Imbuh nya

Kita lihat situasi saat ini kegiatan Parpol di Kab. OKU sudah meningkat intensitasnya walaupun tahapan penting akan berjalan di tahun 2023.

Situasi Kondisi Pemilu 2024 nantinya tentunya berbeda seperti Pemilu 2019 sebelumnya, untuk itu Polres OKU sudah siap untuk menghadapi situsi yang berubah dinamis setiap harinya. Kami siap untuk mendukung Penyelenggara agar Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan kondusif setiap tahapannya.

BACA JUGA ;   Kasad Pimpin Rapim TNI AD Tahun 2020 di Mabesad

Komisioner Divisi teknis dan Penyelenggara, Yudi rosandi
Menyampaikan bahwa kegiatan di komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabu Paten Ogan Komring Ulu (OKU ) bagian divisi teknis saat ini verivikasi Partai Politik yaitu Verivikasi adminitrasi. Untuk hasil verivikasi adminrasi nanti akan diumumkan tanggal 14 September 2022. Setelah lolos adminitrasi, selanjutnya Partai yang lolos adminitrasi akan melaksanakan Verivikasi Faktual.

Perlu diketahui Pemilu 2024 berbeda dengan Pemilu 2019. Pada 2024 berkas Parpol didaftarkan secara pusat ke KPU RI ke dalam aplikasi Sipol, dari KPU RI diturunkan Kabupaten melalui soft file.

Untuk Kab. OKU syarat jumlah anggota tiap partai akan lolos minimal 372 dukungan. Sampai dengan pendaftaran ditutup, terdapat 22 Parpol di Kab. OKU yang mengikuti verivikasi Parpol Pemilu 2024.

BACA JUGA ;   Lagi !!! Oknum Kades Di Oku Terjerat Hukum

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumberdaya manusia (SDM ) Doni Mardiansyah
Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumsel saat ini akan mengadakan sekolah Demokrasi di masing-masing Kabupaten di Provinsi Sumsel. Untuk anggaran kegiatan berasal dari KPU Provinsi Sumsel. Untuk peserta diutamakan pemilih pemula, Pemilih disabilitas dan tokoh masyarakat.

Untuk saat ini jumlah pendaftar yang akan mengikuti sekolah Demokrasi sebanyak 64 peserta dan yang akan lolos sebanyak 25 peserta. Untuk nantinya kegiatan ini akan dilaksanakan seminggu sekali selama 1 Bulan (RD) ***

No More Posts Available.

No more pages to load.