DPRD Oku Gelar Rapat Paripurna Yang Ke 112

oleh -139 views

BATURAJA CJ .COM – HUT OKU yang ke-112 bertema “OKU Bangkit dan Bersatu dalam Berkarya Menuju Masyarakat yang Bersih,Kreatif,Religius,Maju dan Sejahtera

Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Mengelar Rapat Paripurna DPRD OKU Ke VII dalam rangka Hari Jadi Kabupaten OKU Ke-112 Tahun, Bertempat di Gedung Kesenian Baturaja Kel, Kemalaraja Kec, Baturaja Timur Kabupaten OKU. Jumat (29/07/2022).

Sidang Istimewa Perayaan HUT Kabupaten OKU dipimpin langsung oleh Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachari, didampingi Wakil Ketua I Yudi Purna Nugraha, SH., Wakil Ketua II Yoni Risdianto, SH dan dihadiri Anggota DPRD kabupaten OKU lainnya, bersama Sekretaris DPRD OKU A. Karim, SE.,MT.

Turut hadir Gubernur Sumsel H. Herman Deru, SH.MM secara Virtual dan dihadiri langsung Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd., Para mantan Bupati OKU, Perwakilan Unsur Forkopimda OKU, Sekda OKU, dan para bupati walikota se Provinsi Sumsel, Para Kabag Sekwan OKU dan jumlah Para Camat, Lurah serta Pimpinan OPD dan Staf Ahli dilingkungan Pemkab OKU, Ketua MPC PP OKU, Ketua FK BPD OKU, Tokoh masyarakat, tokoh Pemuda dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA ;   Plh Bupati OKU Hadiri Pembukaan Jambore Purna Paskibraka Indonesia Di Stadion Kemiling Baturaja

Acara Rapat Paripurna Hari Jadi Kabupaten OKU Ke-112 tahun bertemakan ” OKU Bangkit dan Bersatu dalam Berkarya Menuju Masyarakat yang Bersih, Kreatif, Religius, Maju dan Sejahtera”, dimulai dengan Pembukaan Sidang dan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya serta diteruskan Doa.

Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachari didalam.awal pidato nya menyampaikan mengingatkan masyarakat untuk disiplin dan mematuhi protokol kesehatan demi menghindari penularan Covid-19.

Dikatakan Marjito, HUT OKU Ke-112 di tahun ini, masih dilaksanakan sederhana, sebagai dampak dari pandemi yang belum dapat dipastikan entah kapan berakhir.

Ditambahkannya, Dihari Jadi Kabupaten OKU ini, DPRD Kabupaten OKU memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada para pendahulu, tokoh – tokoh dan Pimpinan OKU sebelumnya, yang telah berjasa turut andil membangun daerah ini, Termasuk kepada Gubernur Sumsel, yang secara maksimal terus membantu pembangunan insfrastruktur di Kabupaten OKU.

Diakhiri pidatonya Ketua DPRD OKU H. Marjito mengajak semua elemen masyarakat bersama Pemerintah terus melakukan perbaikan. Karena masih banyak tantangan kedepannya.

“Mari kita kerja sungguh – sungguh dengan niat yang sama, Niat tulus di seluruh aspek dan jaga semangat persatuan. Sehingga segala perbedaan dapat diatasi.”Ucap Ketua DPRD OKU.

BACA JUGA ;   Pembangunan Di Desa Panggal Panggal Kini Mulai Di Rasakan Oleh Warga

Sementara itu, Sambutan Gubernur Sumsel H. Herman Deru secara Virtual menyampaikan, Ucapan Selamat Hari Jadi Kabupaten OKU Ke-112 tahun dengan tema OKU BANGKIT

Dikatakan Herman Deru, modal untuk bangkit butuh stabilitas politik dan Stabilitas keamanan. Stabilitas keamanan adalah tugas bersama, semua pihak bertanggung jawab. Kita berada dalam keberagaman butuh pengendalian yang sangat aktif, pemimpin pemerintahan, Umaroh dan semua pihak,”ujar H.Herman Deru.

Gubernur Herman Deru melihat bahwa di kabupaten OKU gerakan ini sudah mulai di gencarkan terutama penyediaan bibit, bimbingan, ditambah lagi sebanyak 1400 orang PPL yang di gagas Provinsi Sumsel.

Gubernur Sumsel Herman Deru dikesempatan ini juga mengapresiasi keberhasilan Kabupaten OKU menanam jagung sebagai wujud mendukung gerakan Sumsel Mandiri Pangan.

Dikesempatan sama, Pejabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, didalam sambutannya menyampaikan, di hari jadi Kabupaten OKU yang ke-112 tahun 2022 ini diharapkan dapat semakin memantapkan dalam penyelenggaraan fungsi pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan, sesuai dengan tema yaitu Bangkit dan bersatu dalam berkarya menuju masyarakat yang Bersih, Kreatif, Religius, Maju, dan Sejahtera.

Selama kurun waktu satu tahun terakhir, pemerintah Kabupaten OKU telah banyak meraih prestasi dan penghargaan baik tingkat nasional maupun tingkat provinsi.
Semua keberhasilan ini merupakan berkat kerjasama dan dukungan semua pihak terutama DPRD Kabupaten OKU dan segenap unsur forum koordinasi pimpinan daerah, dan seluruh tokoh masyarakat, serta atas arahan dari pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA ;   Terkait Proses Izin ,Hakim PTUN Tinjau Langsung Pembangunan Hotel The Zuri

Pada kesempatan yang baik ini, mewakili seluruh masyarakat Kabupaten OKU menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas semua program percepatan pembangunan yang didukung Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru selama tiga tahun terakhir ini untuk memajukan pembangunan di Kabupaten OKU terutama perluasan dan peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur,serta banyak obyek infrastruktur strategis lainnya termasuk fasilitas publik.

Selain itu untuk mendukung program SumSel Mandiri Pangan yang dicanangkan oleh Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru.Kabupaten OKU telah mempercepat beberapa program dan kegiatan penguatan sektor pertanian dan ketahanan pangan bekerjasama dengan Kodim 0403 OKU dan Polres OKU,dengan menata beberapa sentra produksi tanaman jagung.

Teddy Meilwansyah menambahkan pemkab OKU selalu mengharapkan dukungan dan bantuan Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru,guna mensinergikan visi pembangunan Propinsi Sumatera Selatan dengan visi pembangunan Kabupaten OKU.(R) **

No More Posts Available.

No more pages to load.