Teddy Meilwansyah Ajak Warga Sekarjaya   Gotong Royong

oleh -136 views

BATURAJA – JC .Com . PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Meninjau dan Menyerahkan Bantuan Kepada Korban Banjir, Bertempat di Kantor Lurah Baturaja Permai. (Senin, 13/06/2022).

PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah gerak cepat meninjau langsung dampak banjir yang melanda beberapa bagian wilayah di Kota Baturaja.

Seperti diketahui, telah terjadi banjir di Kota Baturaja pada hari Kamis yang lalu.

Selain meninjau langsung pelaksanaan penanganan banjir yang telah terjadi sejak Kamis (09/06/2022) lalu, PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah turut menyerahkan bantuan berupa paket logistik pangan untuk korban banjir.

Camat Baturaja Timur Ogan Amrin, S.STP, M.Si., Sebagaimana diketahui, banjir yang terjadi Kota Baturaja beberapa hari lalu terutama di 2 Kelurahan yaitu di Kelurahan Sekarjaya dan Baturaja Permai yang mengalami dampak terjadi banjir dengan tinggi muka air antara 30 Centimeter-1,5 Meter sehingga sangat berdampak pada perekonomian warga.

BACA JUGA ;   Oknum kades Nyambi jadi Bandar  Sabu  Sabu

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, Namun sejumlah warga harus mengungsi karena rumahnya terendam banjir cukup parah.

Ogan Amrin juga mengatakan banjir terjadi karena hujan sangat deras di Baturaja dalam beberapa hari terakhir.

PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Mengingatkan kembali kepada masyarakat terkhusus masyarakat Kelurahan Sekarjaya dan Kelurahan Baturaja Permai untuk selalu meningkatkan kewaspadaan pada beberapa bulan kedepan, tingkatkan kewaspadaan kita, simpan surat berharga seperti KTP, KK, Buku Nikah, Akte Kelahiran dan surat berharga lainnya di tempat yang mudah terjangkau jika terjadi bencana.

PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah juga menghimbau kepada pihak Kelurahan dan Kecamatan untuk mengajak bersama-sama menerapkan budaya gotong royong dalam menghadapi permasalahan yang tengah di hadapi, Untuk meringankan musibah, kita perlu bergotong-royong dan bahu-membahu dalam menghadapi persoalan ini, bagaikan rewang, mengerjakan segala sesuatu bersama.

BACA JUGA ;   Usai Vaksin Covid 19 ,Pemdes Mekarsari Salurkan BLT

Dalam membantu percepatan penanganan banjir yang terjadi di Kelurahan Baturaja Permai dan Kelurahan Sekarjaya, Pemerintah Kabupaten OKU memberikan bantuan secara simbolis berupa paket logistik. Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban bagi saudara-saudara kita korban terdampak banjir.

Usai penyerahan bantuan PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Menyampaikan bahwa kehadirannya disini untuk mengidentifikasi dan menyiapkan terkait kebutuhan warga akibat dampak banjir.

Teddy Meilwansyah mengapresiasi kerjasama dan gotong royong antara Pemkab OKU dengan Kodim 0403 OKU dan Polres OKU bersama warga dalam menangani dampak banjir ini. Sehingga dalam waktu cepat sebagian besar warga dapat dievakuasi dan rumah sudah dibersihkan kembali seperti semula.

“Alhamdulillah saya menyampaikan terima kasih atas sinergitas dan kegotong royongan dan saling membantu meringankan beban warga terdampak banjir,” urainya.

BACA JUGA ;   Pembunuh Siswi SMP Terancam Hukuman Mati

Seusai melihat dan berinteraksi dengan warga, Teddy Meilwansyah menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan pasca banjir.

Pada kesempatan yang sama, saat meninjau beberapa titik lokasi penyebab banjir langsung memerintahkan tim dari Dinas PU PR bersama tim dari OPD terkait lainnya untuk melakukan assessment mempercepat infrastruktur penanggulangan banjir agar masyarakat bisa segera beraktifitas dan kegiatan ekonomi masyarakat dapat pulih kembali.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak di Pemkab OKU dan TNI-Polri serta semua relawan atas kerja kerasnya dalam penangan banjir,” jelasnya Teddy Meilwansyah.

Acara dihadiri oleh, OPD dan Kabag Terkait, Camat Baturaja Timur, Danramil Kota Baturaja, Kapolsek Baturaja Timur, Lurah Baturaja Permai, Lurah Sekarjaya, Tokoh masyarakat, RT/RW serta masyarakat sekitar yang terdampak Banjir dan Undangan Lainnya. (Ril) ***

 

No More Posts Available.

No more pages to load.