Oku Luncurkan Program Gebyar Kroyok Vaksin Berhadiah

oleh -160 views

BATURAJA CJ .Com – Plh Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Memimpin Acara Pengundian Kupon Vaksinasi I, II dan III (Boster) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU),di Rumah Dinas Bupati OKU. Sabtu (2/4).

Kadin Kesehatan OKU Andi Prapto Dimulyo SKM, M.M., menyampaikan kegiatan vaksinasi yang dilakukan jajaran Pemerintahan Kabupaten OKU bersama instansi vertikal yang ada di Kabupaten OKU ini telah berhasil mencapai angka 91,20 persen. Capaian ini tentunya melebihi target yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat yaitu sebesar 70 persen untuk setiap Daerah,

Lanjutnya, tentunya hal ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh pihak, mulai dari Forkopimda OKU, Polres OKU, Kodim 0403, hingga BIN Sumsel yang turut mensukseskan vaksinasi di Kabupaten OKU.

BACA JUGA ;   Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis , Musrenbang Merupakan Salah Satu Rangkaian dalam Penyusunan Dokumen Rencana Pembangunan Daerah

“Dan bahkan para pihak terkait tersebut bekerja keras mengajak masyarakat untuk divaksinasi dengan jemput bola hingga ke Desa-Desa agar mencapai target sasaran yang ditetapkan Pemerintah,” ujarnya.

Sambungnya, dalam hal ini juga Dinas Kesehatan OKU meluncurkan program gebyar keroyok vaksin berhadiah yang sampai saat ini masih terus dilaksanakan di 18 Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten OKU.

“Yang tentunya juga setiap warga yang telah melakukan vaksinasi ini akan diberikan kupon doorprize hadiah yang diundi seperti sekarang ini,” imbuhnya.

BACA JUGA ;   Pjs Bupati OKU Bersama Forkopimda Mengikuti Upara HUT TNI Yang Ke - 75 Secara Virtual

PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah.,pada kesempatan itu menyampaikan, Pemerintah Kabupaten OKU bersama Forkopimda OKU dan seluruh pihak yang telah berkontribusi membantu menggelar keroyok vaksinasi berhadiah doorprize yang hadiah utamanya adalah satu unit motor.

Lanjutnya, hal ini dilakukan sebagai upaya Pemerintah bersama instansi vertikal untuk menarik minat masyarakat yang ada di Kabupaten OKU untuk divaksinasi Covid-19.

Setiap masyarakat yang melakukan vaksinasi di Puskesmas serta gerai vaksinasi yang disediakan Dinkes dan Polres OKU yang ada di Kabupaten OKU mendapatkan satu kupon undian berhadiah dan bisa mendapatkan hadiah seperti yang kita lakukan sekarang ini.

BACA JUGA ;   47 Tahun SMBR Baturaja Go Digital

“Tentunya dalam hal ini Pemerintah bersama pihak terkait yang ada di Kabupaten OKU terus memberikan dan menghimbau masyarakat Kabupaten OKU untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan juga melakukan vaksinasi sampai dengan dosis III (Booster) guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU,x Ujarnya

Acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize untuk Masyarakat OKU yang telah melakukan vaksinasi oleh PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah bersama Forkopimda OKU dan Plt Kadinkes OKU.

Turut hadir, Mewakili Forkopimda OKU, Asisten I Setda OKU, OPD Terkait, Camat Se-Kabupaten OKU, Puskesmas Se-Kabupaten OKU, BPR Baturaja, BSB Baturaja, Serta undangan lainnya.(Ril) ***