Pelantikan Pejabat Kanwil Kemenkumham Sumsel, Tongkat Estafet Kepemimpinan Rutan Baturaja Resmi Duduki Tempat Baru

oleh -278 views

BATURAJA CJ .COM – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menggelar acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Administrasi dan Fungsional bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Sumsel, Selasa (7/12).

Dalam kesempatan itu, salah satu Pejabat yang dilantik adalah Kepala Rumah Tahanan Negara Klas IIB Baturaja, Febriansyah, untuk menggantikan Karutan sebelumnya, Royhan Al Faisal. Berdasarkan Keputusan Menkumham RI, bernomor SEK-41.KP.03.03. Tahun 2021, Royhan Al Faisal akan berpindah tugas sebagai Kepala Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin.

BACA JUGA ;   Kades Guna Makmur Menfaat Kan Anggaran Dana Desa Untuk Meningkat Kan Pembangunan

Setelah dilakukan pembacaan surat keputusan, prosesi pengambilan sumpah, serta penyematan tanda jabatan secara simbolis, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Indro Purwoko menyampaikan amanat dan sekaligus pesan selamat datang kepada pejabat yang baru saja dilantik. “Segera laksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan lingkungan baru,” ujarnya.

“Promosi dan mutasi jabatan merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai. Sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, pelantikan ini dapat dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi. Bukan sekadar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” pesan Indro Purwoko dalam arahannya.

BACA JUGA ;   Guna Menghidari Covid 19 Bupati OKU Mencanangkan Gerakan Sejuta Masker

“Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai adalah kompetensi, pengabdian, dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara,” tambah Indro Purwoko. Ia juga berpesan agar seluruh pejabat yang baru dilantik dapat menjaga amanah, bekerja lebih keras lagi, untuk menghadapi tantangan yang semakin tinggi untuk mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM yang Semakin PASTI. (Rilis /Humas)

No More Posts Available.

No more pages to load.