Hasil Karya Inovasi SMK Se Sum – Sel Di Anugerahi Rekor Muri

oleh -3,496 views

PALEMBANG -CJ .COM – Tidak Ada usaha yang menghianati Hasil itu lah pepatah yang harus Di Semat kan kepada (SMK) di Sumsel hasil karya anak anak didik SMK Se Sum – Sel mendapat kan rakor muri yang di berikan langsung oleh Senior Manager Museum Rekor Dunia Indonesia Triyono kepada Wakil Gubernur Mawardi Yahya dan Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Riza Fahlevi bertempat di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Jumat (26/11).

Penganugrahan Rekor MURI ini diberikan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel karena pada Pemeran Inovasi dan Kreativas SMK yang digelar 17 November 2021 di halaman Kantor DRPD Sumsel menghasilkan 520 produk hasil karya SMK se-Sumsel.

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya mengatakan, dengan diperolehnya Rekor Muri diharapkan dapat memicu semangat siswa didik SMK untuk dapat berinovasi dan berkarya Iebih baik lagi dan karya karya tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Sumsel ke depannya.

BACA JUGA ;   Pjs Bupati OKU Bersama Forkopimda Mengikuti Upara HUT TNI Yang Ke - 75 Secara Virtual

“Saya berharap SMK di Sumsel nantinya juga bisa menciptakan produk yang memiliki nilai tambah untuk berbagai sektor dengan mencermati sumber daya yang ada di sini,” ujarnya.

Lebih lanjut Mawardi menuturkan, bahwa setiap daerah tentunya memiliki perbedaan sumber daya alam yang harus dipelajari. Hal tersebut dapat dilihat dan dipelajari serta dimanfaatkan oleh anak SMK dalam mengembangkan karya mereka. “Selamat buat siswa SMK, ini menjadi prestasi bagi kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Riza Pahlevi mengatakan, karya pameran tersebut menjadi prestasi baru bagi SMK yang bisa menyumbang citra SMK sebagai sekolah kejuruan.

“Alhamdulillah ini dapat Rekor Muri dari karya SMK. Ini akan menjadi motivasi untuk terus mendorong SMK untuk terus berinovasi dan produktif di tengah pandemi ini ,” terang nya

BACA JUGA ;   Pengadilan Agama Baturaja Naik Kelas IA dan Launching Aplikasi “Sapa Broku”

Riza mengujarkan , ” sudah menjadi tugas dan tanggung jawab perangkat sekolah masing-masing untuk menciptakan gagasan-gagasan lebih baik lagi. “Kepala sekolah pun memiliki peran yang sangat besar yakni dengan memiliki bekal 4G yang selalu saya ingatkan yakni gagasan, gerakkan, gaul, dan memiliki program gila,” ucapnya.

Kabid SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Mondyaboni menambahkan, pihaknya bersyukur atas penganugerahan Rekor MURI untuk Pameran Produk Terbanyak SMK se-Indonesia. “Alhamdulilah hasil kerja keras dari siswa dan guru se Sumsel ini mendapatkan Rekor MURI. Untuk bisa menghasilkan produk yang inovatif ini butuh pemikiran dan kerja keras, agar produk yang dihasilkan bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

BACA JUGA ;   Bupati OKU Melantik 74 Kepala Desa 12 Kecamatan Secara Bertahap

Mondyaboni mengatakan ,” kalau kita dilihat dari usaha dan kerja keras siswa dan guru SMK Se-Sum – sel, penganugerahan dari MURI ini sudah sepantasnya didapatkan. Karena tidak mudah mengumpulkan karya- karya inovasi siswa SMK se-Sumsel. “Dengan diraihnya penghargaan dari Rekor MURI, ini memantik anak-anak SMK agar lebih semangat lagi membuat produk dan berinovasi agar lebih baik lagi ke depannya,” kata nya .

“Dengan adanya ini pameran produk inovasi dan kreativitas siswa SMK ini, saya ingin menunjukkan kepada masyarakat kalau SMK itu bisa dan SMK itu hebat. Siswa SMK bisa membuat karya yang bisa bermanfaat bagi masyarakat, sehingga SMK tidak bisa dipandang sebelah mata,” ujar Mondyaboni. (R)***

No More Posts Available.

No more pages to load.