Gawat !!! Ratusan Warga Mendaftar Vaksinasi Covid 19 Tak Hirau Kan Prokes 

oleh -635 views

MUARA ENIM – Lemah nya pengawasan dari panitia  Pendaftaran vaksinasi Covid-19 di UPTD Puskesmas Sumber Mulia, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim. Antrean menumpuk karena tidak ada teguran dari pegawai UPTD Puskesmas Sumber Mulia.

Pantauan Media di lapangan, masyarakat Desa Sumber Mulia antusias mengikuti program vaksinasi yang diadakan oleh UPTD Puskesmas Sumber Mulia sehingga antrian pendaftaran tersebut di takut kan akan menimbul kan klaster – klaster baru

BACA JUGA ;   Sebagai Bentuk Kepedulian Kadisdik OKU Bantu Siswa Korban Kebakaran

Sekitar 100 warga Desa Sumber Mulia, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim, yang  berdesakan saat mengambil formulir pendaftaran vaksinasi.

Advokat Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Nusantara (YLBHN), Yodika Saputra mengatakan, jika kegiatan vaksinasi covid-19 dibiarkan. Dikhawatirkan bisa menimbulkan penyebaran covid-19.

“Saya sangat menyayangkan terjadi kerumunan dalam pelaksanaan vaksinasi di UPTD Puskesmas Sumber Mulia. Positifnya saya melihat antusias masyarakat  untuk vaksinasi Covid-19 sudah mulai meningkat,” kata Yodika, Selasa (23/11/2021).

BACA JUGA ;   Penerima Berkah Mengucapkan Terima kasih Kepada YPN

Karena itu, pihaknya menyarankan penyelenggara vaksinasi Covid di Puskesmas Sumber Mulia, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim untuk diatur sesuai dengan protokol kesehatan.

“Harusnya jangan dianggap sepele, antisipasi, kasihan juga masyarakat yang berdatangan pukul 08.00, sedangkan antrian dibuka pukul 09.00. Jadinya rebutan ambil formulir pendaftaran dengan cara berdesakan. Alangkah baiknya petugas antrian harus lebih awal stand by sambil menunggu petugas yang lain mempersiapkan alat-alat untuk vaksinasi,” sarannya.

BACA JUGA ;   PT Bank BPR Baturaja Gelar Undian Berhadiah

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengapresiasi pihak UPTD Puskesmas Sumber Mulia yang telah melakukan kegiatan vaksin. Namun demikian, protokol kesehatan tetap harus dijaga (Net )

 

No More Posts Available.

No more pages to load.