47 Tahun SMBR Baturaja Go Digital

oleh -868 views

BATURAJA, CJ – COM—Tepat di tanggal 14 November 2021 PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) memperingati hari ulang tahunnya, dimana tahun ini SMBR genap berusia 47 tahun.

Sejak berdiri sampai dengan usianya saat ini, Semen Baturaja telah banyak menghadapi tantangan dan berbagai dinamika bisnis. Namun berkat dukungan dari semua pihak, SMBR mampu melewati dan beradaptasi dengan perubahan-perubahan tersebut.

Salah satu perubahan yang paling kita rasakan selama dua tahun terakhir ini adalah bagaimana kita tetap dapat menjalankan proses bisnis di tengah kondisi Pandemi yang masih berlangsung.

SMBR memanfaatkan kemajuan teknologi dengan cukup baik di semua lini, dari sisi produksi kita telah berhasil menerapkan proses produksi yang ramah lingkungan, di sisi penjualan kita telah berkolaborasi dengan Tokopedia untuk penjualan secara online dan beberapa waktu yang lalu kita juga telah melakukan softlaunching aplikasi Build Id yaitu sebuah aplikasi yang kita yakini akan mampu menjadi solusi penyedia bahan bangunan bagi konsumen dan saat ini masih dalam tahap penyempurnaan. Serta pemanfaatan teknologi digital lainnya diunit-unit supporting.

BACA JUGA ;   Antisipasi Penyebaran Virus Covid -19 Pemkab Oku Menyediakan Bantuan Penyemprotan Gratis

Untuk capaian kinerja SMBR sampai dengan kuartal ketiga tahun 2021. Dari sisi pendapatan, SMBR mengalami kenaikan sebesar 5,5%, jika dibandingkan dengan kuartal ketiga tahun 2020. Pada tahun ini terjadi kenaikan harga batubara yang cukup signifikan

Harga Batubara Acuan (HBA) bulan September 2021 mengalami kenaikan 97,8% atau hampir dua kali lipat terhadap harga bulan Januari 2021, dimana hal ini sangat mempengaruhi biaya produksi. Perusahaan dituntut untuk melakukan efisiensi disegala bidang agar tetap bersaing. Kita berharap SMBR bisa menutup tahun 2021 dengan kinerja positif dan tumbuh dari tahun sebelumnya.

BACA JUGA ;   Pemkab Oku jamin Pengobatan Bakarudin

Pada kesempatan ini jajaran Manajemen mengajak seluruh insan Semen Baturaja untuk terus bekerja lebih keras, lebih cerdas dan tetap mengedepankan

cost efficiency di semua lini, sehingga target-target yang telah dicanangkan dapat tercapai.

Tak lupa pada momen Ulang Tahun SMBR ke-47 ini terdapat 136 orang penerima Tanda Jasa dan Penghargaan Setya Karya atas masa kerjanya selama 35, 25, 20 dan 10 tahun. Di site Palembang terdapat 49 orang, Baturaja 81 orang dan Panjang 6 orang.

BACA JUGA ;   Wabub : Semua Umat Beragama Sudah Merindukan kembali Beribadah di Tempat Ibadah

Jajaran direksi dan segenap keluarga besar SMBR mengucapkan selamat kepada karyawan/ti yang mendapatkan Tanda Jasa dan Penghargaan Setya Karya pada momen ulang tahun ini, semoga kinerja dan kontribusi karyawan/ti selama bergabung di SMBR dapat menjadi amal ibadah serta mendapatkan pahala dan ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Semoga Penghargaan dan Tanda Jasa yang telah diberikan, dapat menjadi motivasi bagi seluruh karyawan/ti untuk bekerja dan berkarya lebih baik lagi dalam mendukung peningkatan kinerja Perusahaan.(Rilis /RD)***

No More Posts Available.

No more pages to load.