Koordinasi Rutan Baturaja bersama Polres OKU, Terkait Pelaksanaan Vaksinasi Bagi WBP yang tidak mempunyai NIK

oleh -107 views

BATURAJA CJ .Com – Kepala Rumah Tahanan Negara Klas IIB Baturaja berkoordinasi dengan Polres Ogan Komering Ulu. Selasa, (9/11/2021).

Agenda pertemuan terkait Warga Binaan Rutan Baturaja yang tidak mempunyai NIK agar dapat dilaksanakan Vaksinasi.

“Warga binaan Rutan Baturaja yang akan divaksin tetapi tidak mempunyai NIK terdata sebanyak 65 orang” Ungkap Karutan Baturaja Royhan Al Faisal.

Karutan Baturaja menyampaikan berdasarkan hasil koordinasi dari Kanwil Kemenkumham Sumsel bersama Polda Sumsel, Bahwa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas dan Rutan walaupun tidak mempunyai NIK, tetap dilaksanakan Vaksinasi, Bekerja sama dengan Polres Setempat.

BACA JUGA ;   Dalam Rangka Mendukung Program Adipura Desa Lubuk Leban Membagikan Kotak Sampah Di Setiap Rumah Warga

Menanggapi hal tersebut Polres OKU melalui Kasat Binmas (Akp Marjuni, S.E., M.SI) Menyambut baik dan menyampaikan akan segera menjadwalkan untuk pelaksanaan Vaksinasi bagi WBP Rutan Baturaja yang tidak mempunyai NIK.

“Untuk saat ini data WBP Rutan Baturaja yang akan di vaksin dan tidak mempunyai NIK telah di terima oleh Polres OKU, selanjutnya Polres OKU akan berkoordinasi dengan Dukcapil dan Dinas Kesehatan untuk pelaksanaan Vaksinasi, Sehingga nantinya WBP tersebut selain telah menerima Vaksinasi, mereka juga telah mendapatkan NIK, dan dengan NIK itu nama WBP tersebut telah terdata di PeduliLindungi sebagai penerima Vaksin” Jelas
Akp Marjuni, S.E., M.SI (Humas /Rutan )***

BACA JUGA ;   Bupati Mengharapkan MTQ Ini Dapat Menjadi Kan Al- Qur'an Sebagai Esensi Kehidupan Bagi Masyarakat