Petugas Rutan Baturaja Melaksanakan Kegiatan Pembinaan Fisik dan Mental

oleh -481 views

BATURAJA CJ .Com – Bekerja sama dengan KODIM 0403 OKU Rumah Tahanan Negara Klas IIB Baturaja menggelar Kegiatan Latihan Fisik dan Mental, Bertempat di Halaman Depan Rutan Baturaja. Rabu, (22/9/2021)

Peserta kegiatan adalah seluruh Petugas Rutan Baturaja. Kegiatan dibuka oleh Kepala Rumah Tahanan Negara Klas IIB Baturaja Royhan Al Faisal.

Dalam Sambutannya Kepala Rutan Baturaja Royhan Al Faisal Menyampaikan
“Dengan adanya pelatihan fisik dan mental pada petugas Rutan Baturaja, diharapkan dapat menumbuhkan insting, rasa kebersamaan, kekompakan, integritas serta meningkatkan kesegaran jasmani, sehingga dapat meningkatkan kualitas kinerja dalam melaksanakan tugas sehari-hari” Jelas Royhan.

BACA JUGA ;   Kuryana Azis : Launching SIRUP & TPP ini Guna Meningkat Kan Kinerja Asn Pemkab Oku

Pembukaan pelatihan ditandai dengan penyematan tanda peserta dilaksanakan dengan mengikatkan pita merah putih pada lengan kiri perwakilan pegawai.

Hal tersebut sebagai simbol semangat dalam melaksanakan kegiatan.

Adapun Kapten Liswandi sebagai Pasiops bersama 3 anggotanya selaku instruktur dalam kegiatan tersebut memberikan materi
Pelatihan yaitu Kesegaran Jasmani, Pengenalan Dasar PBB (Pelatihan Baris Berbaris, PPM (Peraturan Penghormatan Militer, Pengenalan Senjata, Bongkar Pasang Senjata serta Game kekompakan.

BACA JUGA ;   Laporan Hasil Keuangan Menkumdanham Tahun 2020 Diganjar Oleh BPK RI Opini WTP

“Materi yang diberikan hari ini mempunyai maksud dan tujuan, kegiatan pertama olahraga agar meningkatkan kemampuan fisik dan menjaga kesehatan, selanjutnya pentingnya seorang petugas Rutan untuk melatih kedisiplinan melalui pemahaman tentang baris berbaris. Serta petugas Rutan juga memahami arti etika terhadap pimpinan melalui PPM (Peraturan Penghormatan Militer)” Ujar Kapten Liswandi

“Seorang petugas Rutan juga harus mengenal senjata, baik itu penggunaan, keamanan, perawatan maupun bongkar pasang senjata dan disesi terakhir game yang mempunyai maksud agar memupuk rasa kekompakan agar tidak adanya rasa egois dan melaksanakan setiap perintah yang diberikan pimpinan” Tambahnya

BACA JUGA ;   BERBAGI SEMANGAT SEHAT, AICE PALEMBANG BAGIKAN ICE  CREAM KE WARGA BINAAN RUTAN BATURAJA

Diakhir kegiatan Kepala Rutan Baturaja Royhan Al Faisal menyampaikan terima kasih Kepada pihak Kodim 0403 OKU yang telah bekerja sama dengan baik.
“Semoga dengan adanya kegiatan ini lebih menguatkan sinergitas Rutan Baturaja dan Kodim 0403 OKU” Tutup Royhan (Humas /Rilis )

No More Posts Available.

No more pages to load.