oleh -1,105 views

Cahaya Jurnalis .Com  – Kepala Rumah Tahanan Negara Klas IIB Baturaja (Royhan Al Faisal) dan tiga orang anggotanya yaitu Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ahmad Dio Putra) dan dua anggota jaga mengikuti kegiatan pelatihan menembak di Lapangan Tembak Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Kayu Agung. Sabtu, (28/8/2021).

Kegiatan tersebut sekaligus meresmikan Lapangan Tembak dan Dapur Nyonyah di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Kayuagung. Adapun peserta yang mengikuti pelatihan tersebut yaitu seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka. UPT) Pemasyarakatan se-Sumatera Selatan dan petugas Pemasyarakatan yang telah ditunjuk.

BACA JUGA ;   Untuk Menunjang Ekonomi Warga Pemdes Karang Dapo Prioritaskan Program Pemberdayaan 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel (Indro Purwoko). Indro Purwoko, dalam sambutannya menyampaikan.
“Petugas pemasyarakatan harus dapat membangun kepercayaan diri, kemampuan fisik dan mental serta kecakapan personel dalam penggunaan senjata. Senjata sangat penting dalam melaksanakan tugas pengamanan. Kedepannya semoga konsisten meningkatkan pembinaan dan keterampilan menembak Petugas Pengamanan di Sumatera Selatan” Ujar Indro.

Sementara itu, Kepala Rutan Baturaja, Royhan Al Faisal mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan latihan menembak yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Sumsel.

BACA JUGA ;   Sebanyak 10 Desa di Kecamatan Semidang Aji Bakal Ikuti Pilkades Serentak 2020

“Saya sangat senang mengikuti kegiatan latihan menembak ini, karena bisa melatih konsentrasi dan kemampuan menembak saya beserta anggota” ungkap Royhan. (Rilis ) ****

No More Posts Available.

No more pages to load.