TNI AD dan US Army Latihan Bersama Di Puslatpur Baturaja Resmi Di Buka

oleh -704 views

OKU TIMUR .CJ .Com – Tentara Angkatan Darat Indonesia (TNI AD) dan Amerika Serikat atau US Army Gelar latihan tempur  bersama bertajuk Garuda Shield 2021 di Pusat Latihan Tempur Baturaja, Amborawang, dan Makalisung. Latihan berlangsung mulai 4 Agustus hingga 14 Agustus 2021 mendatang

Garuda Shield 2021 bertujuan meningkatkan kemampuan interoperabilitas gabungan melalui pelatihan dan pertukaran budaya. Kegiatan itu pun disebut dapat memberikan peluang untuk pertukaran profesional dan budaya yang memperkuat kemitraan kedua negara melalui pembelajaran dan pelatihan bersama.

BACA JUGA ;   Bangunan SLB Di Lingkungan  Smu N 5 Oku Di Duga Di Biarkan Terbengkalai

Pelatihan dimulai dengan pertukaran akademik ahli dan pelatihan pengembangan profesional yang fokus pada pelatihan pada tingkat korps dan di bawahnya, memerangi ancaman konvensional, nonkonvensional, dan gabungan, serta bantuan kemanusiaan dan bantuan bencana.

Adapun Latihan Pos Komando (CPX) akan fokus pada tugas staf operasi penjaga perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam konteks militer gabungan.

Gladi Lapangan (FTX) akan melibatkan gabungan elemen-elemen yang menjadi kekuatan masing-masing unit militer, keterampilan fundamental perang untuk meningkatkan interoperabilitas, serta kapasitas operasional gabungan. Kedua latihan akan berjalan secara bersamaan.

BACA JUGA ;   PLH Bupati OKU Membuka Pelatihan Acara Latsar CPNS Tahapan 2021

Kegiatan Garuda Shield pertama kali dilakukan di Bandung, Jawa Barat, pada 2009. Pada akhir Juli, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI (NT)***

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.