PLH Bupati Oku Tinjau IPAL RSUD Ibnusutowo

oleh -1,261 views

BATURAJA CJ .COM – Plh Bupati OKU, Drs H Edward Candra MH, Kamis (22/7), meninjau Pembangunan Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) dan Persiapan Percepatan Pemanfaatan Gedung Baru RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, didampingi Asisten 3 Setda OKU, Kadin PUPR, Direktur RSUD Ibnu Soetowo Baturaja, Direktur PDAM OKU, Kabag Umum Setda OKU dan perwakilan dari Dinas Kesehatan OKU. “Instalasi IPAL RSUD Ibnu Sutowo Baturaja sesuai standar dan komponen – komponennya sangat lengkap yang berfungsi untuk mengolah limbah. Terutama yang bersumber dari laboratorium yang banyak mengandung bahan kimia dan bakteri,” ucap Edward.

BACA JUGA ;   Kasad Pimpin Rapim TNI AD Tahun 2020 di Mabesad

Dikatakan Edward, IPAL RSUD didesain untuk mengantisipasi perkembangan rumah sakit ke depan. Dengan dibangunnya IPAL ini dapat memecahkan masalah khususnya pengolahan limbah air, baik limbah domestik maupun medis sehingga dapat meminimalisir dampak lingkungan. “Untuk pengoperasian pengolahan tangki air bersih RSUD Ibnu Sutowo Baturaja bekerja sama dengan PDAM OKU, agar pasokan air bersih yang ada di Rumah Sakit selalu tersedia,” terang Edward.

BACA JUGA ;   HUT Ke 3 PT BPR Baturaja Berbagi Kasih Bersama Anak Anak Yatim Piatu

Disamping itu PLH Bupati OKU juga meninjau kesiapan gedung baru RSUD Ibnu Sutowo dan ruangan-ruangan baru yang telah selesai dibangun yang nantinya akan segera dioperasionalkan oleh pihak RSUD Ibnu Sutowo Baturaja.

Setelah itu,.meninjau kesiapan penanganan pasien Covid-19 di ruang isolasi Hotel Baturaja untuk memastikan pasien sudah dilayani dengan baik dan memberikan semangat dan motivasi kepada pasien. (NET)

No More Posts Available.

No more pages to load.