Musdes RKPdes Desa Pusar Tahun 2022 Prioritas kan Pembangunan

oleh -1,260 views

BATURAJA. CJ .Com – Pemerintah Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), mengelar Musyawarah Desa (MusDes) dalam rangka penetapan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes ) Tahun Anggaran 2022 di Aula Kantor Desa Pusar, Rabu, (07/07/2021)

Kegiatan RKPDes Tahun 2022 dilaksanKan berdasarkan pada aturan Permendes PDTT Nomor : 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa dan MusDes RKPDes bertujuan untuk menyusun perencanaan Desa yang matang dan tepat dalam mengambil keputusan atau menentukan pokok – pokok dari kebijakan arah pembangunan Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat untuk anggaran tahun 2022 yang akan datang.

BACA JUGA ;   Kapolres Pimpin Upacara Penutupan Tradisi Bintara Remaja Tahun 2022 Polres Oku

Musyawarah Desa (MusDes ) diawali dengan percepatannya Rencana pembangunan jangka menengah Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat yang berisi beberapa usulan dan masukan serta gagasan atau usulan yang tertuang dalam RPJM untuk menjadi acuan penyusunan RKP – Desa Pusar Tahun 2022.

Kepala Desa Zainudin menyampaikan laporan realisasi RKP- Desa tahun 2021 dan prioritaskan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2022.

“Pada saat sekarang masih dalam masa Pandemi Covid -19 sehingga masih banyak pekerjaan ditahun 2021 belum terlaksana akibat dampak covid 19 dikarenakan sebagian besar dari anggaran harus terpusat kepada penanggulangan Covid -19 dan sesuai dengan peraturan Menteri Desa,” kata Kades.

BACA JUGA ;   Jumlah DPT Desa Tanjung Baru 7437 Jiwa

Dikatakan Zainuddin, Pemerintah Desa diwajibkan dan harus mengelar Rapat Koordinasi tentang pembahasan RKPDes tahun 2022 serta kami dari pemerintah desa akan berupaya dalam merealisasikan rencana dan program program kerja demi kemajuan Desa Pusar dan juga kesejahteraan masyarakat desa

“Saya berharap pada tahap pelaksanaan kegiatan fisik tahun 2022 nanti dapat terealisasi dan tepat waktu. Oleh karena itu saya berharap agar mendapat dukungan dari masyarakat Desa Pusar, agar kegiatan ditahun 2022 dapat terselesaikan dengan baik,” harap Pak Kades.

BACA JUGA ;   Kadivpas Gelar Razia Di Rutan Kelas IIB Baturaja

Turut hadir dalam acara kegiatan Musyawarah Desa ( MusDes ) tersebut antara lain Perwakilan Dinas PMD,Camat Baturaja Barat Heryamin. S.Ag,SP, M.Si, Kapolsek Baturaja Barat AKP Ujang. A.Aziz S.H, pendamping lokal desa Marcos Halik, Kepala Puskesmas Tanjung Agung, Babinkantibmas Desa Pusar, Kades Desa Pusar Zainudin beserta seluruh perangkatnya, Ketua BPD Garsubi dan seluruh anggota BPD Desa Pusar, Pokdarwis bukit katung, tokoh masyarakat, tokoh Agama, Karang taruna, PKK, kaum nelayan, pengrajin,dan perwakilan 16 elemen pemangku kepentingan kelompok lainya. (R3D)***

No More Posts Available.

No more pages to load.