Pemkab Oku jamin Pengobatan Bakarudin

oleh -1,743 views

BATURAJA CJ .Com PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Mengunjungi Pasien Tumor Ganas, Bertempat di Ruang Rindu IV RSUD Ibnu Sutowo Baturaja. (Sabtu, 12/06/2021).

Disela-sela rutinitasnya PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Meluangkan waktunya membesuk pasien tumor ganas atas nama Bakarudin (59 Tahun) yang berasal dari Desa Kedaton Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya.

Dalam kesempatan ini PLH Bupati OKU menyampaikan kepada keluarga pasien tidak perlu khawatir dan panik karena seluruh biaya perawatan dan pengobatan pasien selama berada dirumah sakit ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten OKU, sudah menjadi kewajiban Pemerintah untuk memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat yang tidak mampu.

BACA JUGA ;   Dispora Oku Kirim 6 Siwa & Siswi Untuk Ikuti Test Seleksi Paskibraka Tahun 2021

PLH Bupati OKU juga dalam kesempatan ini memberikan bantuan tali asih berupa uang tunai kepada keluarga pasien yang diterima oleh istri pasien, Edward Candra juga memberikan motivasi dan dukungan untuk tetap bersemangat dan terus mendoakan agar diberi kesembuhan dan sehat seperti sedia kala.

Sementara itu keluarga pasien dengan penuh haru mengucapkan berterima kasih atas perhatian kepedulian dan bantuan dari PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., yang telah banyak membantu perawatan dan pengobatan.

BACA JUGA ;   Bappelitbangda Oku Gelar Musrenbang RKPD Dan RPJPD untuk Perencanaan Pembangunan Tahun 2025

Selanjutnya Edward Candra menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama. “ini merupakan kewajiban kita untuk membantu warga yang kurang mampu, semoga dapat meringankan beban pasien”, ujar Edward Candra.

Edward Candra juga menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan tidak hanya berupa uang namun dengan memberikan akses dan mempermudah dalam mengurus persyaratan yang diperlukan bagi masyarakat kurang mampu, seperti kita buatkan keterangan kurang mampu atau kita buatkan jaminan BPJS untuk pengurusan pasien tumor ganas ini yang direncanakan akan dirujuk ke Rumah Sakit di Palembang untuk dilaksanakan operasi dalam waktu dekat.(R3D)***

BACA JUGA ;   DPRD OKU SAHKAN 15 RAPERDA TAHUN 2021

 

No More Posts Available.

No more pages to load.