PLH Bupati OKU Membuka Pelatihan Acara Latsar CPNS Tahapan 2021

oleh -1,209 views

BATUARAJA CJ .Com – Drs. H. Edward Candra, M.H.,PLH Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Membuka Acara Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III Dan II Formasi Umum Tahun 2018 dan 2019 Kabupaten Ogan Komering Ulu TA 2021

Bertempat di Aula Bidang Pengembangan Aparatur BKPSDM Tegal Arum Kel. Sepancar Lawang Kulon, (Senin, 24/05/2021).

Kepala BKPSDM Kab OKU Mirdaili, S.STP., M.Si., Melaporkan berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara ( Lembaran Negara Republik Indonesia tahun 2014 Nomor 6, dan nomor 549); Penyelengaraan Kegiatan Pelatihan Dasar CPNS ini, Bertujuan Untuk mengembangkan Kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi.

BACA JUGA ;   Kajari Oku  : jajaran Pemerintah Oku Jangan ada lagi Yang Terjerat Hukum 

Peserta Pelatihan Dasar CPNS merupakan CPNS dari golongan II dan III yang telah di angkat dari formasi pelamar umum tahun 2018 dan 2019.

Jumlah Peserta Latsar Formasi Umum 2018 yaitu, Dari golongan II berjumlah 24 orang dan dari golongan III berjumlah 142 orang.

Jumlah Peserta Latsar Formasi Umum 2019 yaitu, Dari golongan II berjumlah 37 orang dan dari golongan III berjumlah 119 orang.

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., menyampaikan
Pelaksanaan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS ini sesuai dengan tujuan dasarnya adalah, pengenalan pedoman atau landasan yang menjadi rambu-rambu bagi aperatur sipil negara dan juga pembelajaran materi-materi penting yang harus di ketahui.

BACA JUGA ;   Direktur PDAM Oku  Memberikan Discon Pembayaran 50 Persen Kepada Konsumen 

Dan selanjunya di implementasikan dalam penyelenggaraan tugas-tugas yang harus di tampilkan dalam melayani masyarakat.

Pelatihan Dasar (Latsar) bagi CPNS merupakan persyaratan daerah yang harus di tempuh sebelum di angkat menjadi Pegawai Negeri Sipil, Pelatihan Dasar (Latsar) merupakan media pembekalan bagi CPNS agar memahami tugas utama selaku Aparatur Negara dan Abdi Masyarakat.

Oleh karenanya setiap CPNS harus mengikuti pelatihan dasar (Latsar), Akan tetapi latsar CPNS ini bukanlah sekedar formalitas, namun sangat menentukan layak atau tidaknya seorang CPNS untuk di angkat menjadi seorang Pegawai Negri Sipil.

BACA JUGA ;   Bupati OKU Drs H Kuryana Azis Meskipun Masih Dalam Kondisi Pandemi Covid-19 Namun Kiranya Tidak Mengurangi Kekhusukan Beribadah

Plh Bupati Mengisntruksikan kepada para peserta untuk serius dalam mengikuti Latsar dan menyimak dengan seksama penyampaian materi dari para Widyaiswara, sehingga nantinya CPNS dapat menjadi seorang ASN yang unggul dan berintegritas.(R3D)***

No More Posts Available.

No more pages to load.