PLH Bupati Oku Pimpin Rapat TPID 

oleh -797 views

Baturaja CJ .Com-  Pelaksana Harian Bupati OKU Pimpin Rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Bertempat di Ruang Bina Praja, Rabu (14/04/2021).

Pelaksana harian Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., rapat ini dilaksanakan guna mengevaluasi adanya inflasi harga komoditi yang terjadi memasuki bulan suci Ramadhan. Tugas dari TPID untuk memastikan bahwa pasokan komoditi umum tidak mengalami kenaikan harga.

Tidak hanya kebutuhan bahan pokok, TPID juga harus mengecek sektor-sektor lainnya, seperti akses Pendistribusian pasar yang masuk maupun yang keluar daerah Kabupaten OKU. Hal ini perlu kita ketahui untuk mengambil langkah kebijakan selanjutnya. Kepada OPD terkait agar dapat menyampaikan data dengan Rakor yang telah dilaksanakan.

BACA JUGA ;   Bupati Dan muspida Oku Meninjau Perayaan Natal 2019

Kabag Perekonomian Setda OKU Tommy, SH melaporkan TPID terdiri dari dua tim. Tim yang pertama mengolah data, tim kedua melakukan pemantauan data di pasar. Dari hasil pantauan di lapangan terdapat lonjakan harga, seperti daging sapi dari harga Rp. 132.500 menjadi Rp. 135.000

Selain itu komoditi yang mengalami kenaikan harga antara lain sampai tanggal 14 April 2021, cabe rawit hijau Rp. 55.000, bawang putih Rp. 27.000. Bawang merah Rp. 31.500, gas LPG 5 kg Rp. 76.000, gas LPG 3 kg Rp. 22.700, dan telur ayam ras Rp. 23.500,

BACA JUGA ;   Kepala Desa Keban Agung, Mengucapkan Terimakasi Kepada Bupati OKU

Banyak data yang berbeda tentang kenaikan harga komoditi dari pedagang tim pemantau harga yang di OPD kabupaten OKU terkait bekerjasama dengan tim yang ada di Polres OKU dan Kodim 0403 OKU untuk dapat menjadi satu kesatuan sehingga dapat menghasilkan data yang sama.

Masing-masing OPD terkait agar melakukan tugas pokok dan fungsinya dalam pengawasan mulai dari produksi, ketersediaan, pendistribusian komoditi maupun melakukan sidak ke pasar.

BACA JUGA ;   PMD OKU Cairkan Dana Pilkades 30 Desa

Sidak tim OPD akan dilaksanakan dan Bulog diharapkan dapat mengadakan pasar murah untuk masyarakat dengan memanfaatkan stok yang tersedia di gudang Bulog.

Acara dihadiri Sekda OKU, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kodim 0403 OKU, Polres OKU, OPD dan Kabag Terkait serta Undangan Lainnya(. RED)****

No More Posts Available.

No more pages to load.