Kapolres Oku Mengelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal & Tahun Baru

oleh -1,255 views

 

BATURAJA CJ – Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Pengamanan Gereja dalam rangka Natal dan Tahun Baru Tahun 2020. Bertempat di Taman Kota Baturaja OKU, Kamis (24/12/2020).

Dari pantauan awak media, acara tersebut selain dihadiri langsung oleh Kapolres OKU Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH terlihat juga Kabag Ops, Kasat Intel AKP M Yunus, Kasat Sabhara, Kapolsek Baturaja Barat AKP Ujang Abdul Aziz, SE, Kasubbag Bin Ops dan Para Perwira Polres OKU.

Kapolres dalam arahannya mengingatkan mengenai potensi kerawanan yang harus diantisipasi, yaitu aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, aksi penolakan peribadatan, kenaikan harga sembako dan konflik sosial lainya.

BACA JUGA ;   KA Rutan Kelas II B Baturaja ,Lepas Anggota nya Purnatugas

Menurut Kapolres, fokus pengamanan adalah obyek diseluruh Gereja di Kabupaten OKU, tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan pusat keramaian lainnya yang sangat berpotensi menimbulkan gangguan-gangguan dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19, ujarnya.

Pengamanan Gereja yang ada di OKU ini diharapkan harus lebih peduli dalam setiap kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru agar tidak menimbulkan cluster baru penyebaran virus Corona atau yang biasa disebut Covid-19, jelasnya.

Kapolres OKU Arif Hidayat Ritonga juga menambahkan dalam Pengamanan Gereja di OKU 2020 kali ini berbeda situasinya dengan sebelumnya, karena pada saat ini pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia termasuk Indonesia, khususnya di Bumi Sebimbing Sekundang.

BACA JUGA ;   Bupati OKU Menyerahkan Bantuan Sosial Tunai APBD 2020 Secara Simbolis

Untuk itu kepada Personel Polres OKU, Kapolres berharap selain menjaga keamanan dan kelancaran berlalu lintas, kita juga harus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran klaster-klaster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU.

Kapolres OKU juga melanjutkan arahannya kepada personel diantaranya menjaga Keselamatan Personel dan Jemaat Gereja yang akan melakukan Misa Natal di Gereja. Lakukan Pam dan Pengecekan Jadwal kegiatan Misa Natal sebelum Pelaksanan Kegiatan Misa Natal.

BACA JUGA ;   412 Calon Anggota Paskibraka Ikuti Seleksi

Baca Juga : KAPOLDA Terima Silaturahmi Pandam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi
Selanjutnya lakukan Kordinasi dengan Pendeta dan Pengurus Gereja untuk mengetahui Jadwal kegiatan di Gereja masing-masing yang dilakukan pengamanan dan tetap mentaati Protokol Kesehatan bagi Personel Pengamanan dan Jemaat Gereja.

Semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa memberikan melimpahkan Rahmat dan Karunia-Nya kepada kita semua dan dapat terhidar dari Covid-19. Akhir kata saya sebagai Kapolres OKU mengucapkan “Selamat Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021″ Tutup nya (RD )

No More Posts Available.

No more pages to load.