Danrem 081/DSJ : Latgulbencal, Melatih Antisipasi dan Kesiapan

oleh -1,366 views

 

Cahaya Jurnalis .Com – Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. menerima paparan RGB Latihan Penanggulangan Bencana Alam (Latgulbencal) yang disampaikan oleh Pasilat, Kapten Inf Zul Hasan.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasrem 081/DSJ, Letkol Arh Hany Mahmudhi, S.E. beserta segenap penyelenggara yang terlibat dalam latihan nantinya.

Terkait latihan tersebut, Danrem mengatakan, jika dalam pelaksanaannya akan melibatkan berbagai unsur, seperti TNI-Polri, BPPD, Dinkes dan Dinas lainnya, termasuk para relawan.

BACA JUGA ;   Bupati OKU Menyampaikan Dokumen Raperda Tentang Pelaksanaan APBD Tahun 2019 Kepada Ketua DPRD OKU

Sedangkan mengenai keterlibatan Satdisjan jajarannya, Danrem menyampaikan agar dilibatkan sesuai dengan fungsi organisasi dan peralatan yang dapat digerakkan, seperti Denpom, Denkesyah, Denpal, Denbekang dan Denhub untuk melayani dan mengatasi dlm situasi bencana.

Lebih lanjut dijelaskannya, latihan itu sebagai sarana untuk melatih personel, menginventarisir Alpal yang dibutuhkan dan sebagai antisipasi menghadapi perkembangan situasi alam dengan datangnya musim penghujan.

“Meskipun begitu, kita tetap melatihkan sebagai langkah antisipasi dan kesiapan, baik dari segi personel dan materiil,” terangnya di Ruang Binter Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (3/12/2020).

BACA JUGA ;   Unit Pelakasana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Se-OKU Raya Laksanakan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022

Dijelaskannya, latihan yang diselenggarakan hendaknya juga dapat dimanfaatkan untuk mengkoordinir semua unsur yang terlibat dalam wadah organisasi penanggulangan bencana.

Di akhir arahannya, Danrem mengungkapkan bahwa, perkembangan Covid-19 saat ini trennya masih mengalami kenaikan yang signifikan. Untuk itu sebagai antisipasi semakin meluasnya penyebaran atau terjadinya klaster baru, maka latihan yang diselenggarakan nanti tetap harus mematuhi protokol kesehatan.(RD/Rilis )

No More Posts Available.

No more pages to load.