PJS Bupati OKU Menghimbau Warga Agar Waspada Terhadap Musibah Bencana Alam

oleh -117 views

 

Baturaja CJ .Com .Pjs Bupati OKU M. Zaki Aslam, S.IP, M.Si, meninjau dan memberikan bantuan warga yang terkena musibah angin puting beliung di Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat. (Rabu, 28/10/2020).

Pada kesempatan ini atas nama keluarga korban, Mahromi menjelaskan bahwa pada hari senin sore yang lalu telah terjadi angin puting beliung yang menyebabkan 1 rumah ambruk milik ahmad rifai warga RT 02 Kampumg 2 Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat.

BACA JUGA ;   Malkomardui Di Lantik Bupati OKU Jadi Direktur PD Pasar

Sementara itu Pjs Bupati OKU M. Zaki Aslam, S.IP, M.Si Selain meninjau juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan perlengkapan.
“Atas nama Pemerintah Kabupaten OKU turut prihatin dengan terjadinya bencana yang mengakibatkan satu rumah ambruk atas nama Ahmad Rifai di RT 02, Kampung 2 Desa Pusar pada hari senin yang lalu,” Kata Pjs Bupati.

Pjs Bupati OKU juga menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap musibah bencana alam yang mungkin datang tiba-tiba terutama banjir dan tanah longsor memasuki musim penghujan ini.
Pjs Bupati OKU mengajak masyarakat untuk bersama-sama peduli dan bergotong royong membantu meringankan sesama warga yang tertimpa musibah.

BACA JUGA ;   Wisudawan & Wisudawati ,Di Harapkan Dapat Menyumbang Ilmu Dalam Dunia Pendidikan Dan Pembangunan

Terkait rumah yang ambruk akibat angin puting beliung ini, Pjs Bupati OKU meminta dinas terkait untuk dapat membantu dimasukkan dalam program bedah rumah di tahun 2021 dan Pjs Bupati meminta Dinas Perkim untuk menurunkan tim survey kelayakan.

Mengantisipasi bencana alam, Pjs Bupati mengharapkan Kepala Desa segera berkoordinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) jika terjadi bencana alam di wilayahnya sehingga dapat segera diberikan bantuan dan pertolongan bagi para korban.
“Syukur alhamdulillah, berkat doa dan kesabaran bapak dan ibu semua, bantuan dapat kami salurkan kepada korban bencana angin puting beliung” ujarnya.

BACA JUGA ;   Bantuan BLT Rp 600 ,000 Perbulan Dalam Bentuk Sembako

Turut hadir mendampingi Asisten 2, Kalaks BPBD, Kadin Sosial, Dishub, PU PR dan Perkim, serta Kabag Prokopimda (RED/RLH)****