Kepala Desa Keban Agung, Mengucapkan Terimakasi Kepada Bupati OKU

oleh -1,290 views

 

Baturaja . Cj. Com – Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Menghadiri Acara Pemberian Bantuan Sarana Kebersihan Di Objek Wisata Alam Bertempat Di Pulau Wisata Desa Keban Agung Kecamatan Semidang Aji (Senin, 21/09/2020).

Selain menyerahkan bantuan kotak sampah Bupati juga menyerahkan bantuan sarana olah raga untuk karang taruna setempat, serta penyerahan bibit tanaman dari Komunitas Pohon Indonesia sebanyak 150 bibit.

Kepala Desa Keban Agung Rusdi Iskandar dalam sambutannya menyampaikan ucapkan terimakasih kepada Bupati OKU atas pemberian sarana dan prasarana kebersihan. Dirinya berharap dengan adanya sarana kebersihan ini tentunya akan dapat meningkatkan daya tarik dan kebersihan di wilayah Objek Wisata ini.

Menurutnya, hal itu agar pengunjung dapat merasakan suasana asri, alami dan nyamannya pedesaan saat mengunjungi objek wisata alam di desa keban agung. Selain itu, ia menganggap suasana seperti itu sangat dibutuhkan wisatawan yang penat dan jenuh dengan rutinitasnya.

BACA JUGA ;   KA Rutan Baturaja Mengucapkan Terima Kasih  Dan Memberikan Apresiasi Ke Pada PT Bank BPR Baturaja 

Kami sangat mengharapkan bantuan dari Pemkab OKU sehingga kami dapat melestarikan tempat objek wisata di Desa Keban Agung ini.

Kades jugo meminta kepada Bupati agar di bangun tempat istirahat, musholla, dan sebagainya serta talud di sepanjang aliran sungai.

Dalam sambutannya Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis berharap setelah menerima bantuan sarana dan prasarana kebersihan dapat bermanfaat untuk masyarakat dan tetap bersama sama komitmen menjaga kebersihan lingkungan yang merupakan pangkal kesehatan dan keimanan.

BACA JUGA ;   Bupati OKU Menyerahkan Bantuan Sosial Tunai APBD 2020 Secara Simbolis

Saya berpesan agar sarana dan prasarana kebersihan tersebut dapat dijaga, dirawat dengan baik sehingga dapat dimanfaatkan dengan maksimal demi terciptanya suasana wisata yang bersih dan sehat.

Bupati menghimbau kepada pelaku usaha agar menyediakan tempat cuci tangan, dan untuk masyarakat agar tetap menjaga jarak saat berwisata, masyarakat juga wajib menggunakan masker agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pembenahan objek wisata alam di Desa Keban Agung ini masih perlu dukungan berbagai pihak agar kenyamanan dan kesiapan sebagai destinasi wisata semakin meningkat.

Dukungan tersebut sudah mendesak untuk dilakukan sebagai upaya merevitalisasi objek wisata yang ada di Desa Keban Agung.

BACA JUGA ;   Rapat Paripurna DPRD OKU DRS Johan Anuar . SH .MM . Sebagai PLT Bupati OKU Sampai Habis Masa jabatan

Menurut Kuryana, daya tarik dan keunikan objek wisata sampai sekarang masih perlu menjadi prioritas utama untuk dibenahi, disamping faktor keamanan, kenyamanan, dan layanan informasi.

Untuk pembangunan aset pemerintahan masih perlu di kaji ulang dan di survei terlebih dahulu dikarenakan diwilayah tersesut masih sering banjir apakah nantinya setelah di bangun aset2 akan mubazir sehingga sarana prasarana yang telah kita bangun jangan sampai sia-sia, sementara untuk pembangunan talud akan kita bangun dan di prioritaskan di anggaran APBD 2021.

Hadir pada acara ini, OPD dan Kabag Terkait, Muspika, Kades dan BPD, KPI, Masyarakat Sekitar Serta Undangan Lainnya(RED/RL )****.

No More Posts Available.

No more pages to load.