Bupati OKU Open Turnamen Billiard Bupati Cup 2020

oleh -1,201 views

 

Baturaja CJ – Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Menghadiri Acara Pembukaan Kejuaraan Billiard Bupati CUP 1 Tahun 2020, Bertempat Di Maranatha Billiard Baturaja, Simpang KPR Jalan Lintas Sumatera (Minggu, 20/09/2020).

Untuk di ketahui Kejuaraan Billiard Bupati CUP 1 Tahun 2020 Yang baru pertama kali ini melibatkan masyarakat umum di Kabupaten OKU, Sebanyak 64 peserta dari Kabupaten OKU sedangkan dari luar Kabupaten OKU sebanyak 26 peserta dengan total 80 peserta yang ikut meramaikan turnamen billiard 9 ball memperebutkan total hadiah pembinaan sebesar Rp 11.500.000.

Kegiatan berlangsung selama 2 hari Tanggal 20 s/d 21 September 2020.

Ketua Panitia Noprianto dalam laporannya mengatakan, turnamen billiard Bupati Cup I 2020, 9 ball ini melibatkan para pecinta olahraga billiard di tingkat lokal Kabupaten OKU dan Luar Kabupaten OKU.

BACA JUGA ;   Gubernur Sum Sel Berharap 5 PJ Bupati Bisa Menjalan Kan Tugas Dengan Baik

Tujuan turnamen ini guna menjaring atlit-atlit muda billiard yang berbakat. Selain itu menginformasikan kepada masyarakat bahwa billiard bukan ajang perjudian, tetapi billiard adalah olahraga berprestasi.

Melalui turnamen ini kita merubah pola pikir warga dari negatif ke positif bahwa billiard bukan sarana perjudian tapi olah raga berprestasi.

Dikatakan, melalui turnamen billiard bisa mengasah minat dan bakat serta menghasilkan prestasi dalam bidang olahraga billiard di tingkat Kabupaten, Propinsi hingga Nasional, bahkan tingkat Internasional.

Total hadiah yang disiapkan Panitia, masing-masing; Juara I Rp.5.000.000,- ditambah Piala dan Piala Bergilir. Juara II Rp.2.500.000,- plus Piala. Juara III Rp.1.000.000,- plus Piala. Top 8 Rp. 500.000,-.

BACA JUGA ;   Resedivis Jamberet Keok Di Dor Petugas

Menurutnya, tujuan kegiatan Billiard tersebut diselenggarakan untuk mencari bibit terbaik putra/i Kabupaten OKU agar bisa bertanding di tingkat Nasional, kelak. Kata Partono optimis akan ada putra OKU yang menjuarai turnamen Billiard tersebut.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan mengatakan sangat mendukung pelaksanaan kegiatan turnamen billiard 9 ball dan mendapat respon positif dari masyarakat Kabuapten OKU.

Saya lihat peserta sangat antusias dengan turnamen ini. Melalui turnamen billiard ini diharapkan warga dapat menyalurkan minat dan bakatnya serta berprestasi, serta dapat meminimalisir berbagai aksi perjudian.

Menurut Kuryana, billiard adalah ajang berprestasi bukan perjudian. Olah raga billiard dikenal luas oleh masyarakat dan terbuka bagi semua kalangan sehinggga pertandingan seperti ini akan semakin mengasah minat dan bakat para pecinta billiard.

BACA JUGA ;   Pria Tanpa Identitas Tewas Mengenaskan Di Rel Kereta Api

Kuryana juga menghimbau untuk menghindari kemungkinan yang tidak diinginkan, saat ini kita harus mengajak semua komponen untuk menerapkan protokol Kesehatan secara ketat tak terkecuali dalam kegiatan kejuaraan Billiard seperti ini.

Pembukaan turnamen billiard Bupati Cup I 2020 ditandai dengan menyodok bola oleh Bupati OKU didampingi Ketua Koni dan Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan.

Acara ini dihadiri, OPD dan Kabag Terkait, Ketua Porsi, Para peserta Turmanen serta Undangan Lainnya. (RED /RL )

No More Posts Available.

No more pages to load.