HUT Ke 3 PT BPR Baturaja Berbagi Kasih Bersama Anak Anak Yatim Piatu

oleh -1,418 views

 

BATURAJA CJ .Com -Bupati dan Wabup OKU Menghadiri Syukuran HUT Ke-3 PT. BPR Baturaja Bertempat di Kantor Pusat BPR Baturaja, Jumat (17/07/2020).

Komisaris Utama PT. BPR Baturaja Bhakti Perdana Dalimi dalam laporannya mengatakan PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Baturaja adalah sebuah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pemerintah kabupaten OKU yang bergerak di bidang usaha jasa perbankanUT Ke 3 PT BPR Baturaja Berbagi Kasih Bersama  Anak Anak Yatim Piatu

BPR Baturaja dibentuk berdasarkan Perda No. 14 tahun 2013 tentang pembentukan PT. BPR Baturaja Kabupaten OKU.

Kegitan utama BPR Baturaja adalah menghimpun dana dalam bentuk simpanan, tabungan dan deposito serta menyalurkan dana dalam bentuk pinjaman dengan berlandaskan kepada prinsif kehati-hatian dan kepercayaan.

BACA JUGA ;   Jalinsum Desa Sukarami Butuh Saluran Drainse

Di massa pandemi Covid-19 pemasaran dilakukan melalui via digital marketing. Selain itu juga BPR Baturaja mentargetkan untuk mencapai Break Event Poin (BEP) yaitu titik balik modal.

Pencapaian penghargaan PT. BPR Baturaja tahun 2020 antara lain
Laporan keuangan Desember 2019 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). The Best BPR milik Pemda urutan 4 BPR beraset Rp.50 milyar s/d Rp.100 milyar.

ni
The Asian Post (info bank Top BUMD 2020). Top pembina BUMD 2020. Top BUMD Awards 2020 sektor BPR bintang 4. Top CEO BUMD 2020.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan peringatan HUT ke-3 BPR Baturaja, telah mampu menampilkan banyak keberhasilan dalam usaha perbankan, dan beberapa penghargaan terhadap kinerja lembaga bank di tingkat nasional.

BACA JUGA ;   Rutan Klas II B Baturaja Siap Menuju Zona Integritas WBK

Dengan permodalan terbatas BPR Baturaja bisa mengoptimalkan usahanya serta banyak melakukan terobosan dan kerjasama usaha dengan lembaga perbankan dari daerah lain, seperti Bank Banten, BPR Palembang, BPR Bali, dan BPR Provinsi Banten.

Lebih lanjut, bupati mengatakan keberadaan BPR Baturaja ini adalah wujud dari komitmen pemerintah Kabupaten OKU untuk mempercepat kemajuan daerah dari semua aspek, pengembangan sektor unggulan dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Pemkab OKU tetap memegang komitmen tinggi dan terus mengupayakan penambahan modal dasar dan peningkatan anggaran untuk penyertaan modal.

BACA JUGA ;   Plh Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Hadiri Cara Temu Kangen Lintas Generasi STM N /SMK

Dalam suasana pandemi Covid-19 saat ini, BPR harus mampu merancang pola usaha yang inovatif, bergerak, berkreasi, dan bersemangat dalam bisnis perbankan di Kabupaten OKU.

Bupati menginstruksikan kepada satuan kerja teknis terkait agar dapat mendukung sepenuhnya keberadaan BPR Baturaja, dan menghimbau kepada segenap BUMN, BUMD, pengusaha swasta kiranya dapat mengkaji peluang kerjasama dapat mendukung tumbuh kembangnya PT. BPR Baturaja ini.

Pada HUT ke-3 PT. BPR Baturaja menyantuni anak-anak yatim piatu di panti asuhan Asiffa, Assaniah, dan panti asuhan Mustika.

Hadir pada acara ini Wabup, Sekda, Sekwan, Asisten, OPD, Kabag, PD Pasar, BMG, dan undangan lainnya.(RD)***

 

No More Posts Available.

No more pages to load.