Bupati OKU Meminta Seluruh Aparat Selalu Siap Sedia Dalam Menghadapi Segala Kemungkinan Terjadinya Bencana Alam.

oleh -1,409 views

 

BATURAJA CJ .Com -Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Memimpin Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Penanggulangan Karhutla Kabupaten OKU Tahun 2020 Bertempat di Halaman Mapolres OKU (Jumat, 12/06/2020).

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menyampaikan amanat Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., M.M. bahwa setiap wilayah atau daerah pasti memiliki potensi bencana, karena bencana dapat disebabkan berbagai faktor,  baik itu faktor alam, non alam dan juga oleh ulah manusia.

BACA JUGA ;   Disdik OKU Dukung Penghapusan UN

di wilayah Polda Sumatera Selatan ada 10 kabupaten yang memiliki potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan yaitu Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten OKU Timur, Kabupaten OKU, Kabupaten PALI, Kabupaten Mura dan Kabupaten Muratara.

oleh karena itu dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan ini menandakan bahwa kita Polda Sumatera Selatan siap dan siaga dalam menghadapi bahaya dan dampak dari kebakaran hutan dan lahan.

BACA JUGA ;   ODP Bertambah 1 Orang Menjadi 115 Orang,

Pelaksanaan apel ini juga mengandung maksud dan tujuan menyamakan langkah serta menyatukan tekad untuk saling bahu-membahu kesiapsiagaan peralatan dan sarana prasarana yang dimiliki dalam rangka menanggulangi bencana asap yang dimungkinkan akan terjadi di wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

penanggulangan kebakaran hutan dan lahan memerlukan pemikiran yang matang untuk dapat menentukan langkah-langkah cepat, salah satunya adalah dengan kesiapan Polda Sumatera Selatan dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

BACA JUGA ;   Bapati Oku Tinjau Pos Pengamanan Operasi Lilin 2019

Polri dalam hal ini Polda Sumsel juga akan dilibatkan dalam penangulangan tersebut diantaranya dengan kegiatan penyebaran maklumat, sosialisasi dan mitigasi bahaya kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Sumatera Selatan.

 

Apel diikuti oleh TNI, Polri, Satpol PP dan Gabungan BPBD.

Hadir pada acara ini, FORKOPIMDA OKU, Asisten, OPD, Kabag, Dan Undangan Lainya. (RED)”””

No More Posts Available.

No more pages to load.