Teddy, Ditengah Wabah Corona Menjaga Kebersihan Tangan merupakan hal yang Sangat Penting

oleh -628 views

BATURAJA .CJ .Com – Dinas pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu menyediakan westafel tempat cuci tangan untuk masyarakat umum. Westafel tersebut di buat di pinggir Jalan HS Simanjuntak tepatnya di depan pintu gerbang SMP Negeri 1 OKU.

Kepala Dinas Pendidikan OKU Teddy Meilwansyah. SSTP .MM mengatakan tempat cuci tangan ini sengaja di sediakan untuk masyarakat yang sedang melintas di Jalan. Hal ini sebagai bentuk upaya mengurangi dan mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di Kabupaten OKU.

BACA JUGA ;   Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Menghimbau Masalah Virus Corona ini Jangan Dianggap Sepele

“Kita baru buat seminggu yang lalu, dan ini merupakan inisiatif dari Disdik OKU,” kata Teddy, Selasa (31/3).

Dikatakan Teddy, tempat cuci tangan ini sengaja di buat di pinggir jalan agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum yang melintas. Rencananya tempat cuci tangan ini akan di buat disekolah-sekolah yang berada diperlintasan jalan.

“Ini sebagai percontohan dulu, dan kami sudah instruksikan ke sekolah-sekolah lain untuk membuat hal serupa. Hal ini sebagai wujud nyata tindakan preventif dan edukatif untuk mengurangi dan mecegah wabah covid-19,” ujarnya

BACA JUGA ;   Bupati OKU : Panitia Pilkades jangan Condong Ke Salah Satu Calon

Menurut Teddy sebagai salah satu upaya untuk menjaga kebersihan diri sehingga dapat mencegah penyebaran virus berbahaya ini. Teddy berharap dengan adanya tempat cuci tangan ini dapat di manfaatkan oleh seluruh masyarakat yang melintas.

“Mudah-mudahan masyarakat dan pelajar khususnya dapat mengetahui betapa pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan untuk mencegah covid-19, salah satunya dengan selalu membiasakan mencuci tangan bila selesai beraktifitas,” tukasnya(RED)****

BACA JUGA ;   Masuk Musim Hujan, Forkopimda OKU Gelar Apel Siaga Bencana

No More Posts Available.

No more pages to load.