Dalam Rangka Mendukung Program Adipura Desa Lubuk Leban Membagikan Kotak Sampah Di Setiap Rumah Warga

oleh -106 views

BATURAJACj. Com- Desa Lubuk Leban, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Bahkan, tahun ini Desa sukses meraih peringkat pertama dalam lomba desa teladan di Kecamatan Sosoh Buay Rayap.

Ditemui di ruang kerjanya, Selasa (24/03), Saharudin mengaku, bersyukur atas torehan prestasi yang telah diraih oleh desa yang dipimpinnya tersebut.

Menurut dia, salah satu tolak ukur kenapa Desa Lubuk Leban meraih juara pertama dalam penilaian desa teladan adalah karena administrasi desa sangat baik.

BACA JUGA ;   Satgas Raider 300 Mengunjungi Warga di Desa Binaannya

Selain itu lanjut dia, selama dipimpinnya banyak sekali terobosan dan pembangunan infrastruktur yang sudah dilakukan di Desa Lubuk Leban salah satunya membuat kotak sampah yang dibagikan ke seluruh rumah warga. “Ini kita lakukan dalam rangka mendukung program Bupati OKU, H Kuryana Azis untuk mempertahankan Piala Adipura,” katanya.

Kemudian lanjut dia, pihaknya juga selama beberapa tahun ini secara transparan berani mempublikasikan setiap penggunaan dana desa khususnya terkait pembangunan infrastruktur mulai dari jalan, gedung PAUD sampai WC umum di balai desa. “Jadi untuk penggunaan dana desa tidak ada yang kita tutup-tutupi,” tegasnya.

BACA JUGA ;   BUPATI OKU : SUDAH SELAYAKNYA KITA SALING MEMBANTU KEPADA UMAT YANG MEMBUTUHKAN

Terpisah Camat Sosoh Buay Rayap, M Amin Baladi mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan kinerja Perangkat Desa Lubuk Leban, terutama selama dipimpin Saharudin.

“Sekarang desa itu menjadi yang terdepan di kecamatan kita. Mudah-mudahan saja di tingkat kabupaten nanti, Desa Lubuk Leban kembali meraih juara pertama,” katanya.(RIDWAN)****