Antisipasi Penyebaran Virus Covid -19 Pemkab Oku Menyediakan Bantuan Penyemprotan Gratis

oleh -1,298 views

Baturaja CJ .Com – Pemerintah Kabupaten OKU menyediakan layanan bantuan penyemprotan disinfektan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona/covid-19. Hal ini disampaikan Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, M.T, M.Si, MH., pada saat Rakor Satuan Gugus Tugas Covid-19 Pemkab OKU bertempat di Ruang Abdi Praja Pemkab OKU. (Senin, 23/03/2020).

Sekretaris Daerah OKU, selaku Ketua Satuan Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, S.E., M.T., M.Si., M.H membahas pelaksanaan aksi penyemprotan secara massal yang akan dilaksanakan Tim Terpadu Satgas Covid-19 Kab OKU.

Sekda OKU menyatakan Pemerintah kabupaten OKU melalui Tim Satgas Covid-19 akan melakukan penyemprotan disinfektan bagi fasilitas umum, baik itu instansi pemerintah, swasta, perbankan, rumah ibadah, pasar dan fasilitas umum lainnya termasuk bagi masyarakat yang membutuhkan wilayahnya untuk disemprot cairan disinfektan.
Penyemprotan secara serentak tim terpadu satgas covid-19 direncanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 26-28 maret 2020 dimulai pada hari kamis tanggal 26 maret 2020 pukul 06.00 WIB titik kumpul di Tribun Taman Kota Baturaja.

BACA JUGA ;   PJ Bupati Oku : Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Haruslah juga Diperingati Dengan Meriah

Tim Dinas Kesehatan Kabupaten OKU, Dalam mencegah penyebaran virus corona, Dinas Kesehatan Kab OKU akan terus melakukan penyemprotan disinfektan, utamanya di tempat tempat yang menjadi pintu masuk orang dari luar OKU seperti terminal, stasiun, rumah makan dan lain lain , untuk itu diharapkan bantuan semua pihak dengan melibatkan TNI/dan Polri, BPBD, Satpol PP, Damkar, Dishub, dan seluruh Tim Satgas Covid-19.

Demikian juga Hotel Baturaja sudah siap digunakan untuk menampung pasien suspect Covid-19. Menyinggung juru bicara, Sekda minta disiapkan dua orang juru bicara, yaitu Hadi Sukamto dari RSUD Ibnu Sutowo Baturaja dan Rozali dari Dinas Kesehatan Kab OKU.

BACA JUGA ;   KASAD DIDAMPINGI IBU HETTY ANDIKA PERKASA MENGUNJUNGI RUMAH SAKIT Dr. R. HARDJANTO BALIKPAPAN KALIMANTAN TIMUR

Lebih lanjut Sekda OKU menjelaskan untuk pengamanan di area Hotel Baturaja sebagai tempat ruang pelayanan isolasi Covid-19, sudah didirikan Posko yang dijaga oleh BPBD dan Satpol PP siap untuk membantu memberikan pelayanan, dan untuk kegiatan yang banyak melibatkan massa, agar dapat ditunda terlebih dahulu.

Sementara itu kepada tim satuan gugus tugas untuk dapat bekerjasama satu pintu untuk menuntaskan Covid-19 di kab OKU.

BACA JUGA ;   Pemkab OKU Terima Bantuan APD Dari Sejumlah BUMN Dan Parpol

Rapat kali ini agak berbeda dengan rapat-rapat yang biasa dilakukan, karena tempat duduk peserta diberi jarak satu meter dengan peserta yang lainnya, hal ini dimaksudkan guna untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.

Hadir pada acara ini Polres OKU, Kodim 0403 OKU, Asisten III, Anggota Tim Satgas Covid-19 Pemkab OKU.(RD)****

No More Posts Available.

No more pages to load.