Pondok Pesantren Sepuh/Manula Satu-Satunya Pondok Pesantren Di Kab OKU

oleh -1,275 views

 

BATURAJA  CJ .Com – Bupati OKU melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Sepuh , Manula Laja’a Bil Khoir Desa Martajaya Batumarta Kec. Lubuk Raja, Rabu Siang (18/03/2020).

Ketua pelaksana pembangunan pondok pesantren sepuh/manula Laja’a Bil Khoir Batumarta Imam Sugiarto, S.Pdi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati OKU beserta rombongan dalam peletakan batu pertama pembangunan masjid pondok pesantren sepuh /manula Laja’a Bil Khoir desa Martajaya Kecamatan Lubuk Raja.

BACA JUGA ;   SMK N 1 Intan Menggelar Pelepasan Program Kampus Mahasiswa Mengajar

Sementara itu pimpinan pondok pesantren Lukmanul Hakim yang juga pimpinan pondok pesantren sepuh/manula laja’a bil khoir Batumarta KH. Mansyur Suryadi mengatakan pada awalnya pembangunan pondok pesantren manula ini dikarenakan di Kab OKU bahkan di provinsi Sumsel belum ada pesantren untuk orang sepuh/manula, kebanyakan pesantren umum yang diutamakan mendidik usia pelajar.
Disamping itu juga melihat usia lanjut di Kab OKU terutama di Kec. Lubuk Raja cukup banyak.

Dengan adanya pesantren ini kelompok usia lanjut/manula dapat belajar tentang agama islam lebih baik lagi. Selain itu pimpinan pesantren Lukmanul Hakim mengharapkan kepada masyarakat dan pemerintah daerah dapat memberikan sumbangsihnya demi kelancaran pembangunan pondok pesantren ini.

BACA JUGA ;   Danrem 061/Sk Turun Tangan Tindak Tegas Pelanggar Protkes PPKM di Kota Bogor

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengucapkan terima kasih kepada pimpinan pondok pesantren Lukmanul Hakim yang telah menggagas pendirian pondok pesantren sepuh/manula yang diperuntukkan bagi usia lanjut dalam menekuni dan mendalami agama Islam.

merupakan suatu kebanggaan masyarakat OKU terutama warga Lubuk Raja. Untuk itu pemerintah daerah mengajak masyarakat untuk membantu proses pembangunan pondok pesantren ini tepat waktu.

Pembangunan pondok pesantren ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati OKU bersama unsur Muspika Lubuk Raja, Anggota DPRD OKU Dapil Lubuk Raja, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

BACA JUGA ;   Wabub : Semua Umat Beragama Sudah Merindukan kembali Beribadah di Tempat Ibadah

Hadir pada acara ini Amggota DPRD Kab OKU, Muspika, OPD, Kepala Desa, dan warga masyarakat.(RD)***

 

No More Posts Available.

No more pages to load.