Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Menghimbau Masalah Virus Corona ini Jangan Dianggap Sepele

oleh -1,742 views

BATURAJA Cj .Com – Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektor Dalam Rangka Antisipasi Dampak Virus Corona Bertempat di Ruang Bina Praja Pemkab OKU, Senin (16/03/2020).

Virus Corona atau juga disebut dengan Covid-19 muncul pertama kali di Wuhan Cina, pada bulan Desember 2019 yang lalu. Virus ini terus menyebar hampir di 145 negara di dunia, termasuk di Indonesia yang sudah banyak menelan korban jiwa manusia, hal tersebut disampaikan Bupati OKU saat memimpin rapat di Bina Praja pagi tadi.

sudah merupakan masalah atau bencana nasional, karena dampak yang ditimbulkan oleh wabah Virus Corona ini sangat besar dirasakan oleh masyarakat.

BACA JUGA ;   Hendak Transaksi Sabu IRT Di Aman Satres Narkoba 

Presiden Joko Widodo pada rapat bersama kepala daerah beberapa waktu lalu, menginstruksikan agar kepala daerah untuk membentuk satuan tugas pencegahan dan penanggulangan Virus Corona ini di setiap Provinsi, Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan untuk mengatasi pencegahan dan penanggulangan Virus Corona, Pemkab OKU telah membentuk satuan tugas yang tertuang dalam Keputusan Bupati OKU. Diharapkan dengan terbentuknya satuan tugas ini dapat melakukan koordinasi dengan lintas sektor untuk efektivitas dan efisien untuk dilaporkan kepada Bupati OKU.

BACA JUGA ;   Serka Eri Bersihkan Selokan Anak Sungai Citarum Harum, Hingga Ajakan Disiplin Buang Sampah

Pada kesempatan ini Bupati mengajak untuk melakukan pemeriksaan terutama orang yang datang ke Kab OKU, seperti di Stasiun Kereta Api, terminal bus Batu Kuning, tempat wisata, pusat keramaian, restoran, disamping itu juga agar kegiatan Car Free Day di taman kota untuk sementara agar ditiadakan dahulu. Tidak halnya dengan sekolah, murid-murid masih belajar seperti biasa.

Bupati menginstruksikan agar rumah sakit cepat mengantisipasi dari dampak virus corona ini mulai sebelum ada susfect corona hingga penanganan pasien, berkenaan dengan ketersediaan masker di tiap-tiap Puskesmas di Kab OKU serta dihimbau kepada seluruh OPD untuk dapat menyediakan hand sanitizer di masing2 kantor, Bupati mengharapkan agar ketersediaan masker dapat terpenuhi untuk masyarakat sebagai salah satu langkah antisipasi dari dampak Virus Corona.

BACA JUGA ;   Ditanya Soal DD Kades Kedaton Ucap Kan Kata Taksenonoh Kepada Wartawan

Dan yang terpenting lagi menurut Bupati jangan menyebarkan berita yang tidak bertanggungjawab atau hoax yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat, carilah sumber berita atau informasi kepada instansi terkait.

Hadir pada acara ini Muspida, Assiten, Staf Ahli, OPD, Kabag, Camat, BUMN, BUMD, dan undangan lainnya. (RD)****

No More Posts Available.

No more pages to load.