36 Pelajar Lulus Test Paskibraka

oleh -1,641 views

 

BATURAJA Cj .Com -Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sudah menyelesaikan penyeleksian Pasukan Pengibar Bendera pusaka (Paskibraka) tahun 2020.

Hasil seleksi yang diselenggarakan mulai tanggal 10 samapai 12 Maret di Gedung Olahraga (GOR) Baturaja ini, didapat 36 pelajar pilihan.

Kepala Dispora OKU, Himni Rusdi, SE melalui Kabid Pemuda, Yatino Jumat (13/3/2020), mengatakan, 36 pelajar pilihan ini didapat dari penyaringan 412 peserta.

BACA JUGA ;   Usai Apel Pagi, Kapolres OKU Gelar Halal Bihalal Bersama Anggotanya

Para peserta dites mulai dari kesehatan, ideal tubuh, tinggi badan, berat badan, pengetahuan umum,  sumototip/stroktur tubuh, fisiko test, baris berbaris, jasmani, dan pentohir.

“Untuk tahap pertama yang ikut seleksi sebanyak 412 siswa X dan XI. Dari jumlah peserta itu diciutkan menjadi 74 orang untuk mengikuti tes hari kedua. Dari 74 orang tersebut diambil 36 peserta ditambah empat orang cadangan yang dipersiapkan kalau ada yang mundur,” jelas Yatino

BACA JUGA ;   PT . SMBR Menyalurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Selanjutnya Yatino mengatakan, mulai tanggal 22 Maret hingga bulan Agustus nanti, Paskibraka sudah mulai latihan yang dipusatkan di GOR Baturaja.

“ Di saat kita melakukan seleksi Paskibraka OKU dilakukan juga seleksi untuk mengikuti rangkaian tes di tingkat provinsi. Peserta yang akan mengikuti tes di tingkat provinsi sebanyak enam orang. Keenam peserta ini semuanya masih duduk di kelas X karena kalau diambil dari kelas XI ditakutkan mereka akan ketinggalan pelajaran,” ujarnya (RD)****

BACA JUGA ;   Karutan Baturaja Lepas 4 Taruna Poltekip Usai PKL Di Rutan Baturaja  

 

No More Posts Available.

No more pages to load.