412 Calon Anggota Paskibraka Ikuti Seleksi

oleh -714 views

BATURAJA Cj .Com- Seleksi Anggota calon  pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada 17 Agustus dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Seleksi anggota Paskibra OKU ini dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai sejak kemarin (10/3/20) hingga Kamis (12/3) besok.

Kepala Dispora OKU Hemni Rusdi SE melalui Kabid Pelayanan Kepemudaan Yatino SIP Seleksi ini diikuti oleh 412 pelajar yang berasal dari 29 SMA/SMK/MA di Kabupaten Ogan Komring Ulu (OKU)

BACA JUGA ;   Kuryana Azis : Launching SIRUP & TPP ini Guna Meningkat Kan Kinerja Asn Pemkab Oku

“Hari pertama seleksi kita pengukuran tinggi dan berat badan untuk putra tinggi minimal 170 cm dan maksimal 180 cm, untuk putri tinggi minimal 160 cm dan maksimal 170 cm,” kata Yatino saat dibincangi disela-sela kesibukannya, Rabu (11/3/20)

Peserta yang dinyatakan sesuai kriteria yang ditentukan kemudian melanjutan test tertulis yang dilaksanakan pada hatri ini, sedangkan untuk besok lanjut Yatino, peserta yang dinyatakan lulus akan mengikuti test jasmani dan PBB.

BACA JUGA ;   Tata Layanan Publik Berbasis Digital di 76 Tahun Kemenkumham

“Untuk peserta yang dinyatakan gugur langsung dikembalikan kesekolah asal ,” kata nya

Pada seleksi Paskibra tahun ini Dispora OKU dan Tim Seleksi akan mengambil 36 orang ditambah 4 orang cadangan putra putri terbaik yang dinyatakan lulus dalam seleksi . “Total 40 orang,”ujarnya .

Peserta yang dinyatakan lulus menurut Yatino, akan langsung mengikuti proses latihan yang digelar seminggu sekali, hingga akhir Juli para putra putrid terbaik ini akan dikarantina untuk pematangan sebagai petugas 17 Agustus mendatang.

BACA JUGA ;   Plh Bupati OKU Hadiri Pembukaan Jambore Purna Paskibraka Indonesia Di Stadion Kemiling Baturaja

Disinggung adakah target untuk bisa lulus sebagai Paskibra tingkat nasional, Yatino mentakan untuk target pasti ada, yang jelas dari 36 peserta itu 6 orang akan dikirim untuk mengikuti seleksi ditingkat provinsi,

“Harapan kita setelah seleksi tingkat provinsi ada peserta kita yang bisa mewakili sumsel untuk menembus paskibra tingkat nasional, kalau bisa minimal 2 orang bisa masuk nasional,” harapnya. (RD)****

No More Posts Available.

No more pages to load.