Sebanyak 10 Desa di Kecamatan Semidang Aji Bakal Ikuti Pilkades Serentak 2020

oleh -721 views

BATURAJA.CJ .Com  – Sebanyak 10 desa di Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) tahun 2020. Dari 10 jabatan kepala desa sebanyak tujuh jabatan kepala desa saat ini sudah dijabat oleh Pjs Kepala Desa. Dikarenakan pejabat kepala desa incumbent mengikuti kembali pencalonan kepala desa. Sedangkan, tiga jabatan kepala desa masih dijabat kepala desa incumbent. Dikarenakan masa akhir jabatan kepala desa akan berakhir pada maret 2020 mendatang.

BACA JUGA ;   Bupati Oku Bagikan 1.200 Sembako Bagi Warga Yang Terdampak Corona Di 2 Kecamatan

“Untuk Pilkades serentak 2020 di Kabupaten OKU. Di Kecamatan Semidang Aji terdapat 10 desa yang akan melaksanakan Pilkades. Dimana, tujuh jabatan Kades sudah dijabat Pjs sedangkan tiga jabatan kepala desa masih dijabat kepala desa incumbent karena belum habis masa jabatannya,” kata Camat Semidang Aji, saat dibincangi Cahaya Jurnalis, Kamis (30/1), di Kantor Camat Semidang Aji.

Disebutkan Camat, tuju desa yang akan mengikuti ajang Pilkades yang sudah dijabat oleh Pjs kepala desa Desa Tanjung kurung, Desa Batang Hari,  Desa Nyiur Saya,  Desa Padang Bindu, Desa Tubohan, Desa Raksa Jiwa dan Desa Pandan Dulang. Sedangkan tiga yang masih dijabat Kades incumbent yakni Desa Seleman, Desa Singapura dan Desa Panai Makmur.

BACA JUGA ;   Plh Bupati Oku Bersama Forkopimda Melapas & Menyalurkan Beras PPKM 2021 

“Kami masih menunggu petunjuk lebih lanjut untuk tiga kepala desa yang belum habis masa jabatannya,” ungkapnya.

Terkait pencairan anggaran Pilkades sambung M Haris, dari informasi pihak desa, semua desa yang akan melaksanakan Pilkades sudah menyampaikan pengajuan anggaran Pilkades ke dinas PMD OKU. “Untuk pencairan saya belum tau. Dari informasi tinggal menunggu pencairan masing-masing desa,” terang M Haris.

Pihaknya selaku kecamatan menghimbau, agar pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Semidang Aji dapat berjalan aman, damai dan kondusif. Serta masyarakat dapat mengikuti dan berpartisipasi dalam ajang Pilkades dimasing-masing wilayah desa. (RD)***

BACA JUGA ;   Bupati OKU Melantik 74 Kepala Desa 12 Kecamatan Secara Bertahap