Jalinsum Desa Sukarami Butuh Saluran Drainse

oleh -736 views

BATURAJA. CJ.Com – Guna Mencegah terjadinya luapan banjir Sungai Ogam dan akibat tingginya curah hujan,  warga Desa Sukarami Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten OKU, sangat membutuhkan adanya pembangunan  siring di desa mereka.

Dikatakan Kepala Desa (Kades) Sukarami, Pipin Candra mengatakan, setiap musim hujan, dipastikan desa mereka juga kebagian banjir musiman tersebut. Parahnya menurut dia, luapan banjir tersebut menggenangi jalan lintas. Sumatera di wilayah desa Sukarami. Hal ini sambungnya, karena disisi kedua jalan tidak terdapat drainase atau siring. Sehingga luapan air sungai atau hujan langsung menggenangi sebagian sisi badan jalan. Serta pekarangan rumah warga.

BACA JUGA ;   Hari Dharma Karyadhika, Momentum Kemenkumham Tingkatkan Pelayanan Publik

Menurutnya, pihaknya sudah sering menyampaikan hal ini kepada instansi terkait maupun pihak kecamatan bahkan lembaga legislatif. Namun sayangnya, persoalam ini belum ditanggapi secara serius oleh pemerintah daerah. “Memang kalau secara tertulis belum pernah kami sampaikan. Namun setiap pertemuan langsung dan kesempatan di kecamatan hal ini sering kami sampaikan,” ujarnya, kemarin (23/1).

Disinggung adanya dana desa (DD) yang bisa dimanfaatkan untuk pembuatan siring? Menurut Pipin, areal lokasi yang terkena banjir karena tidak ada siring atau drainase pas di areal jalan lintas sumatera. Yang merupakan kewenangan pihak PU. “Selain itu besaran alokasi DD  tidak akan mampu digunakan untuk membuat siring yang diperkirakan sepanjang 500 meter,” jelasnya.

BACA JUGA ;   Laporan Hasil Keuangan Menkumdanham Tahun 2020 Diganjar Oleh BPK RI Opini WTP

Ditanbahkannya, pihaknya sangat berharap agar pemerintah daerah melalui instansi terkait dapat memberikan jalan keluar. Yakni pembuatan siring yang dibutuhkan.

Terpisah, Dinas PUPR Kabupaten OKU saat hendak disampaikan hal ini melalui pejabat terkait belum dapat ditemui di kantornya (RD )***

No More Posts Available.

No more pages to load.