Setda OKU Pimpin Rapat Kepengurusan DRD OKU 2018-2021

oleh -1,518 views

Baturaja .CJ .Com Sekretaris Daerah OKU Memimpin Rapat Kepengurusan Dewan Riset Daerah Kab OKU Periode 2018-2021 Bertempat di Ruang Bina Praja Pemkab OKU, Selasa (21/01/2020).

Penetapan Kepengurusan Dewan Riset Daerah (DRD) Kab OKU Periode 2018-2021sebagai wakil masyarakat dari unsur kelembagaan IPTEK di daerah berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 1217/KPTS/XXXIX/2019.

Bupati OKU, diwakili Sekretaris Daerah OKU Dr., Drs., Ir. H. Achmad Tarmizi, SE., MT., M.Si., M.H., sebagai pengarah mengharapkan dengan telah terbentuknya kepengurusan Dewan Riset Daerah (DRD) Kab OKU periode 2018-2021 ini diharapkan agar dapat menjalankan tugas pokok, dan fungsinya dengan baik sebagaimana yang diharapkan Bupati OKU.

BACA JUGA ;   Ditanya Soal DD Kades Kedaton Ucap Kan Kata Taksenonoh Kepada Wartawan

Tupoksi tersebut antara lain dapat
mendukung pemerintah daerah melakukan koordinasi di bidang IPTEK dengan daerah-daerah lain di luar Kab OKU, dan juga dapat
memberikan saran dan gagasan secara periodik setiap 4 (empat) bulan tentang pengembangan potensi daerah untuk meningkatkan pendapatan dan kemajuan daerah.

Selain itu juga, sebagai perwakilan masyarakat dari kelembagaan IPTEK di daerah, DRD mempunyai tugas pokok yaitu memberi masukan kepada pemerintah daerah untuk menyusun arah, prioritas serta kerangka kebijakan pemerintah daerah.

BACA JUGA ;   Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Menghimbau Masalah Virus Corona ini Jangan Dianggap Sepele

Sementara itu Ketua DRD periode 2018-2021 OKU Dr. Munajat, SP., M.Si., mengatakan DRD, sebagai gudang pakar (Brain Trust), agar kiranya dapat berperan secara aktif untuk mencarikan jawaban terhadap permasalahan yang dihadapi daerah.

Pada kesempatan itu, Kepala Bappelitbangda OKU Ir. Gunawan Somad, MM., mengajak kepengurusan DRD agar dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, dengan melakukan berbagai kajian riset, inovasi, dan penelitian yang berkaitan dengan visi dan misi Kab OKU, terutama untuk mensejahterakan masyarakat.

BACA JUGA ;   Lagi !!! Satresnarkoba Polres Oku Bekuk  Pengedar Ganja

Susunan kepengurusan Dewan Riset Daerah OKU periode 2018-2021sebagai pelindung Bupati dan Wabup OKU, pengarah Sekda OKU, penanggung jawab Kepala Bappelitbangda, Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan dibantu bidang ekonomi, prasarana wilayah, sosial budaya, dan bidang pembangunan manusia.

Hadir pada acara ini anggota DRD, dan OPD dilingkungan Pemkab OKU.(RD/RL)

No More Posts Available.

No more pages to load.