Bupati OKU Meresmikan Gedung Taman Al-qur’ an TPA Al Iklas

oleh -1,349 views

Baturaja . Cj .Com – upati OKU Drs.H,Kuryana Azis meresmikan gedung taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Al Iklas di Desa Durian Kecamatan peninjauan kab OKU . Rabu 15/1/2020. Hadir dalam acara peresmian gedung TPA Al iklas Forkimda, OPD, Camat, Kapolsek, Danramil,kepala desa se kecamatan peninjauan ,perangkat desa Durian, ustad dan ustazah,Tokoh masyarakat dan alim ulama.

Kepala Desa Durian ,Hj.Yopi purnamasari.selaku Ketua Panitia mengucapkan terima kasih atas dukungan, pemerintah dan masyarakat dalam membangun GedungTPA Al Ikhlas di Desa Durian ini, Yopi mengatakan bahwa ini semua merupakan hasil dari kerja sama antara masyarakat dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk menciptakan generasi penerus bangsa khususnya di Kab OKU ini.

Sementara ketua TPA Al ikhlas Andre yadi mengucap kan banyak terimakasih kepada semua pihak terkait yang sudah sempat hadir dalam Acara peresmian gedung TPA ini jelas nya.

BACA JUGA ;   Bupati OKU , Mengingat Kan Kepada Masyarakat Membuka Kebun Agar Jangan Membakar Lahan

Sementara Dalam sambutannya, Bupati OKU H.kuryana azis menjelaskan TPA ini adalah jenjang pendidikan agama yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia tidak terbatas, ini dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal.

Pada kesempatan tersebut, Bupati yang dekat dengan masyarakat ini mengatakan keberadaan TPA ini menjadi bagian dalam mempersiapkan calon penerus pembangunan di Kabupaten Oku. Bupati juga menghimbau agar para orang tua agar untuk terus mendorong anak-anak untuk belajar mulai dari usia dini dan sekiranya memasukkan anak-anak mereka ke TPA sebelum memasuki jenjang sekolah yang lebih tinggi.

BACA JUGA ;   Mengenang 40 Hari Wafat Nya Hj Percha Lean Puri SMK N 3 OKU Takziah Bersama Secara Virtual

Pada kesempatan yang sama Bupati juga berharap agar bangunan gedung tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendidik dan memberikan nilai-nilai luhur, budi pekerti yang baik sehingga anak-anak dapat bertumbuh berkembang menjadi anak yang soleh dan soleha serta taat kepada guru dan menaruh hormat kepada orang tua,
Ini merupakan wadah para generasi penerus yang akan mengantarkan kabupaten OKU menjadi lebih baik dan dapat menghasilkan anak-anak dengan kualitas karakter yang baik.” Kata Kuryana

BACA JUGA ;   Rapat Paripurna DPRD OKU DRS Johan Anuar . SH .MM . Sebagai PLT Bupati OKU Sampai Habis Masa jabatan

Diakhir sambutannya, Bupati mengajak kepada masyarakat Kecamatan peninjauan terkhusus desa Durian agar dapat menjaga silaturahmi dan jangan sampai mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

”Mari kita jaga erat-erat tali persaudaraan ini dan bersama-sama menyatukan langkah dan pikiran untuk membangun Kabupaten OKU ini, dan juga Bupati berharap untuk pemilihan kepala desa durian yang akan di lakukan secara serentak di kab OKU, supaya dapat berjalan aman dan tertib jelas Bupati.

Usai memberikan sambutan, Bupati OKU memotong Vita peninjauan Pamsimas desa Durian, tanda diresmikannya TPA Al ikhlas Desa Durian kecamatan peninjauan (RD)****

 

No More Posts Available.

No more pages to load.