Kementerian Agama OKU Memperingati Hari HAB Ke 74

oleh -1,701 views

Baturaja .CJ.Com -Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU, memperingati  Hari Amal Bakti ( HAB ) Kemenag Ke-74 Tahun 2020. Yang di pusatkan di Gedung Serbaguna Islamic Centre Baturaja, Jumat (03/01/2020).

Puncak peringatan HAB Kamenag ke 74 di Kabupaten OKU dihadiri Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis serta dihadiri unsur Muspida Kabupaten OKU, dan tamu undangan lainnya.

Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten OKU serta sekaligus memperingati kembali Hari Amal Bakti ( HAB ) Kemenag Ke-74 Tahun 2020 di Kabupaten Ogan Komering Ulu dengan mengangkat tema “Umat Rukun, Indonesia Maju “.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis membacakan Amanat Menteri Agama RI dalam sambutannya menyampaikan Hari ini, kita memperingati tonggak peristiwa penting yang mempunyai arti khusus bagi bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kaidah dan nilai-nilai kehidupan beragama, yaitu Hari Amal Bakti Kementerian Agama.

Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama merefleksikan rasa syukur kita kepada Allah SWT dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama. Kita semua bisa berdiri di tempat ini, tidak lepas dari perjuangan dan pengorbanan generasi terdahulu.

BACA JUGA ;   PLH Bupati Oku Mengapresiasi Kenerja Kejari Oku ,124 Barang Bukti Di Musnahkan

“Undang-Undang Dasar negara kita, pasal 29, menegaskan: “Negara berdasar atas Ketuhanan Yang Maha Esa.” dan “Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu,” kata bupati.

Dilanjutkan bupati, sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun 2020 ialah, “Umat Rukun, Indonesia Maju”, saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di Pusat dan di Daerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air. Kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional.

Kementerian Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama. Untuk itu, seluruh jajaran Kementerian Agama harus bisa mengawal dan mengembangkan peran strategis Kementerian Agama secara kontekstual di tengah masyarakat.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Drs. H. Ishak Putih, M.Si, dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada seluruh mitra kerja Kementerian Agama Kabupaten Ogan Komering Ulu yang sudah ikut serta dalam mensukseskan acara Peringatan Hari Amal Bakti ( HAB ) Kemenag Ke-74 Tahun 2020.

BACA JUGA ;   PJ Bupati Oku Luonching 10 Rumah Restorative Justice

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Bank BRI cabang Baturaja, Bank Sumsel Babel, Bank Sumsel Babel Syariah, Bank Syariah Mandiri, Bank Bpr Baturaja, Bank Muamalat, Bank Mega Syariah Cabang Baturaja, dan lain2 serta semua unsur yang ikut memberikan bantuan moril dan materil guna suksesnya kegiatan pada hari ini termasuk pada seluruh panitia penyelenggara yang sudah bekerja keras sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujar Ishak Putih.

Dikatakannya, puncak HAB Kamenag ke 74 dimeriahkan dengan berbagai rangkaian kegiatan. Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan Pemberian santunan kepada 5 Panti Asuhan yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu yaitu Panti Asuhan assyifa, an-nur, mustika, assaniyah dan rumah yusuf yang diberikan oleh karyawan- karyawati Kantor Kementerian Agama kabupaten Ogan Komering Ulu.

BACA JUGA ;   Kasus Positif Covid - 19 Di OKU Menjadi Tanggap Darurat Di Perpanjang Sampai 29 Mei

“Ditingkat kanwil kita berpartisipasi dengan mengirimkan peserta Kegiatan Bazar, lomba Robana, pemasangan Jilbab yang dilakukan oleh Dharma Wanita, lomba Al Barzanji, kemenag idol 2020, Izil Quran pelajar, yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 sampai 7 Januari 2020 di kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan,” terangnya.

Pantauan Cahaya Jurnalis, puncak HAB ke 74 dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng dan Pemberian Penghargaan Satya Lencana, santunan ke anak yatim serta penyerahan Bingkisan Ke Purna Bakti oleh Bupati OKU dan didampingi Kakanmenag OKU serta diiringi Forkopimda OKU

Hadir pada acara ini, Ketua DPRD OKU,Mewakili FORKOPIMDA, Sekda OKU,Asisten, OPD, Kabag, Camat, Ketua MUI, Ketua Baznas, FKUB, BUMD, BUMN, Perbankan, Majelis Taklim se-Kabupaten, KUA se- Kabupaten OKU, Penyuluh Agama Islam Se-Kab OKU, Purna Bakti Kemenag, Pelajar, dan undangan lainnya.(RD)****

No More Posts Available.

No more pages to load.