Wabup & Forkopimda OKU Melakukan Pengecekan Patroli Pengamanan Pergantian Tahun 2019

oleh -199 views

 

 

Baturaja  CJ.Com – Wabup OKU dan Forkopimda OKU Melakukan Pengecekan Patroli Keamanan Pergantian Tahun 2019, Selasa malam (31/12/2019).

Untuk melihat secara langsung suasana kota Baturaja dalam pergantian tahun, Wabup OKU, Kapolres OKU, Sekda OKU didampingi Kodim 0403 OKU dan OPD terkait mengadakan pengecekan patroli keamanan dengan mengelilingi kota Baturaja.

Dalam patroli ini tim pengamanan yang dipimpin Wabup OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM dan Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk, S.IK., M.H., meninjau tempat peribadatan umat kristiani gereja HKBP jalan Dr. Moh. Hatta lorong Veteran dilanjutkan dengan peninjauan
gereja Paroki ST. Petrus dan Paulus yang terletak di Kelurahan Air Gading. Di kedua gereja tersebut Wabup OKU Drs. Johan Anuar, S.H., M M., mengucapkan selamat hari Natal dan selamat tahun baru 2020, semoga Tuhan YME selalu memberkati kita semua, dan semoga di tahun 2020 Kab OKU selalu damai dan kondusif.

BACA JUGA ;   Bupati Dan muspida Oku Meninjau Perayaan Natal 2019

Suasana pergantian tahun 2019 ke tahun 2020 kota Baturaja tampak ramai, masyarakat banyak terpusat di taman kota baturaja, pusat perbelanjaan dan pasar sambil menikmati jajanan menghabiskan tahun 2019 menyambut tahun 2020.

Dari pantauan dilapangab ada penumpukan massa di beberapa titik tertentu di kota Baturaja, mereka ada sekedar duduk-duduk dipinggir jalan. Begitu juga di pusat perbelanjaan, seperti Ramayana, dan Citi Mall, tampak dipenuhi masyarakat menghabiskan malam pergantian tahun.

BACA JUGA ;   Menjelang Tutup Akhir Tahun 2019 Bupati OKU Menyelenggarakan Lomba Perahu Dayung

Pada malam pergantian tahun 2019, pemerintah daerah tidak menggelar acara khusus yang berkaitan dengan pergantian tahun baru.

Selesai pengecekan patroli pengamanan pergantian tahun, Wabup OKU, Kapolres dan rombongan kembali ke pos pengamanan operasi Lilin Musi 2019 yang terletak di depan taman kota baturaja, untuk mengikuti acara teleconference dari Gubernur Sumsel bersama Kapolda dan Pangdam II/SWJ terkait pengamanan menyambut tahun baru 2020 sehingga masyarakat bisa merayakan Tahun Baru dengan kondisi tenang, keamanan terjamin dan tertib.

BACA JUGA ;   Pandangan Bupati OKU Terhadap Raperda Inisiatif DPRD Kab.OKU Tahun 2020 Di Wakili Sekda OKU

Hadir pada acara ini Asisten I, OPD, Kabag dan anggota Polres OKU serta Kodim 0403 OKU. (RD)****