Bupati OKU Naik Kan Insetif Marbot Masjid

oleh -1,564 views

 

Baturaja, CJ.Com – Bupati OKU Menghadiri Acara Pembinaan dan Pemberian Insentif Marbot Masjid Dilingkungan Kab OKU Tahun 2019 di Masjid Agung Islamic Centre Baturaja, Minggu (29/12/2019).

Jumlah masjid di Kab OKU sekarang ini sebanyak 391 masjid tersebar sampai ke desa-desa.

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kab OKU Dr. Ibnu Sodik, S.Ag., M.Pd.I menyambut baik kebijakan yang dilakukan pemerintah Kab OKU meningkatkan insentif bagi marbot masjid dari Rp.300.000., menjadi Rp.500.000., di seluruh Kab OKU. Upaya ini dilakukan oleh Pemkab OKU untuk meningkatkan kesejahteraan bagi marbot masjid dan sebagai upaya untuk pemberdayaan masjid.

BACA JUGA ;   Masuk Musim Hujan, Forkopimda OKU Gelar Apel Siaga Bencana

DMI Kab OKU terus mendukung pemerintah untuk memperhatikan masjid, termasuk pemberian insentif terhadap marbot masjid.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, tugas marbot adalah tugas mulia, karena telah bersusah payah mengabdikan dirinya dalam mengurus masjid, baik dari kebersihan, pemeliharaan dan keperluan masjid lainnya.

Untuk itulah Pemkab OKU terus berupaya dan memperhatikan kesejahteraan marbot masjid dengan menaikkan insentif marbot masjid menjadi Rp.500.000. Perhatian pemerintah tidak berhenti sampai disini saja, di tahun mendatang pemerintah akan terus memperhatikan kesejahteraan marbot masjid dengan meningkatkan insentif marbot masjid.

BACA JUGA ;   Pria Tanpa Identitas Tewas Mengenaskan Di Rel Kereta Api

Menyinggung masalah umroh, bupati akan memperhatikan hal itu sepanjang masih memungkinkan untuk pelaksanaannya.

Pada kesempatan ini, bupati OKU memberikan secara simbolis kepada marbot masjid diantaranya, Masjid Al-Ghozali Air Paoh, Ar-Rohman Muara Jaya, Nurul Iman Semidang Aji, Masjid Pandan Dulang, dan Masjid Nurul Iman Pengaringan.

Hadir pada acara ini Asisten III, OPD, Kabag, dan Undangan lainnya(RD)***

No More Posts Available.

No more pages to load.